Digital Media Online

Antisipasi Krisis Air, BPBD Pemalang Mulai Suplai Air Bersih ke Warga

0
BPBD Pemalang suplai air bersih ke warga

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Sedikitnya 14 desa yang tersebar di Kecamatan Pulosari dan Belik, Kabupaten Pemalang mendapatkan suplai air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

 

“Saat ini, ada 12 desa di Kecamatan Pulosari dan 2 desa di Kecamatan Belik yang kami suplai air bersih, semuanya berada di wilayah Pemalang selatan,” ungkap Kepala BPBD Pemalang, H. Wismo, Jum’at (20/7/2018) kepada infopantura.com melalui ponselnya.

 

Dikatakan Wismo, untuk menjangkau semua desa, pendistribusian air bersih dilakukan bertahap mengingat armada truk tangki yang dimiliki oleh BPBD masih terbatas hanya 3 unit.

 

“Sementara dengan jumlah armada truk tangki yang kami miliki, pendistribusian air bersih itu kami lakukan secara bertahap bagi desa yang membutuhkan dan kami suplai sesuai kebutuhan di daerah tersebut,” ucapnya.

 

Wismo menegaskan, guna antisipasi krisis air bersih selama musim kemarau di wilayah Kabupaten Pemalang, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan OPD terkait untuk terus menyuplai air bersih kepada warga yang membutuhkan, termasuk dengan bantuan tambahan armada truk tangki.

 

“Suplai air bersih itu akan kami lakukan sesuai kebutuhan masyarakat. Tentunya melalui informasi dari pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan setempat. Terkait masih terbatasnya armada, kedepan kami akan berkordinasi dengan PDAM dan OPD lainya agar pendistribusian air bersih bisa merata ke desa-desa yang membutuhkan,” tegasnya. *(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.