Digital Media Online

Posko Mudik 2018, BPBD Pemalang Siagakan Armada Trail

0
Kepala BPBD Pemalang Drs. H. Wismo, M.Pd. bersama personel di Posko Induk BPBD

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pemalang siapkan posko induk arus mudik dan 4 armada motor trail untuk membantu urai kemacetan arus mudik khususnya dijalur alternatif. Selain untuk membantu mengurai kemacetan, armada juga disiagakan untuk membantu darurat logistik.

 

Hal itu disampaikan oleh Kepala BPBD Drs. H. Wismo, M.Pd. ketika melaksanakan brefing persiapan pendirian posko di halaman kantor BPBD Pemalang, Jum’at (6/6) kemarin.

 

“Antisipasi arus mudik lebaran tahun ini, kami menyiagakan 4 unit armada trail untuk dan 1 unit mobil ranger patroli. Dan untuk tanggap bencana, kami juga menyiagakan 4 unit perahu karet serta senso,” ucap Wismo.

 

Selain itu, kata Wismo, pihaknya juga mendirikan tenda sebagai posko induk di halaman kantor BPBD Pemalang.

 

“Ada banyak fasilitas yang kami sediakan untuk para pemudik yang melewati jalur alternatif didepan kantor BPBD Pemalang. Fasilitas tempat istirahat, kamar mandi, toilet, parkir semua sudah dipersiapkan, bahkan teh, gula, kopi, snack dan mie instan juga disediakan gratis,” kata Wismo.

 

Terkait pantauan situasi dan kondisi sendiri, Wismo menjelaskan, pihaknya bersama Pemalang Rescue dan relawan yang lain tergabung dalam grup kordinasi baik di wilayah pantura maupun wilayah selatan untuk bisa terus mengikuti update informasi sehingga, jika ada info kejadian yang darurat bisa segera ditindaklanjuti.

 

Wismo berharap, para pemudik agar selalu menjaga ksehatan, selalu hati-hati dijalan dan tetap waspada.

 

“Jangan pernah lengah, tetap waspada terhadap potensi bencana. Manfaatkan posko-posko yang ada disepanjang jalur pantura dan jalur alternatif. Ingat, keluarga dirumah menunggu,” pungkas Wismo. *(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.