Digital Media Online

Pilgub 2018, Ratusan Napi di Pemalang Gunakan Hak Pilihnya

0 74
Kepala Rutan Kelas IIB kabupaten Pemalang Hisam Wibowo, Amd.IP, S.H., M.H. tampak ikut mengawasi jalanya proses pencoblosan Pilgub 2018

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Sebanyak 114 warga binaan penghuni Rutan Kelas IIB Pemalang menggunakan hak pilih mereka pada gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033 ruang pendidikan dalam Rutan Pemalang, Rabu (27/6/2018).

 

Kepala Rutan kelas IIB Pemalang Hisam Wibowo, Amd.IP, S.H., M.H. mengatakan, TPS tersebut menginduk pada Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang.

 

“Satu TPS telah disediakan di dalam lapas dengan dukungan petugas dari pegawai lapas ditambah dua orang saksi dari masing-masing paslon dan dari pihak panwaslu,” kata Hisam saat ditemui dilokasi.

 

Hisam mengungkapkan, dari data pertanggal 27 Juni 2018, ada sekitar 255 warga binaan yang menghuni Rutan kelas IIB Pemalang.

 

“Pada awalnya, ada 72 warga binaan yang masuk daftar DPT, namun 31 telah bebas. Jadi, saat ini terhitung ada 41 warga binaan yang terdaftar di DPT menggunakan hak pilihnya. Sementara yang menggunakan formulir C5 (pindahan) ada sekitar 73 warga binaan,” sambungnya.

 

Lebih lanjut, Hisam menjelaskan bahwa tidak ada tema khusus yang diterapkan di TPS dalam Rutan. Meski demikian, Hisam berharap semua warga binaan tetap dapat berpartisipasi untuk mengaspirasikan suaranya.

 

“Hak warga binaan sebagai warga Jawa Tengah untuk memilih siapa pemimpin daerahnya dan kami mencoba memfasilitasinya. Meski sempat ada kekurangan kertas suara, namun semua sudah terpenuhi melalui kordinasi langsung dengan pihak KPPS. Semoga nanti hasilnya maksimal,” pungkas Hisam. *(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.