Digital Media Online

KPUD Pemalang Sampaikan Hasil Verifikasi Parpol

0 101
Ketua KPUD kabupaten Pemalang Abdul Hakim, S.HI.

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Pemalang menyampaikan hasil verifikasi administrasi partai politik (parpol) calon peserta pemilu 2019, Jumat (2/2/2018) di Aula kantor KPUD Pemalang.

 

“Hasil dari verifikasi yang telah dilaksanakan oleh KPUD Pemalang, empat belas parpol dinyatakan memenuhi syarat (MS). Sementara dua parpol lainya belum memenuhi syarat (TMS) dan harus melengkapinya pada masa perbaikan,” ungkap Ketua KPUD Pemalang Abdul Hakim, S.HI. diruang kerjanya.

 

Dikatakan oleh Hakim, sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, keempat belas parpol yang dinyatakan MS setelah verifikasi sesuai daftar yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Berkarya, Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

 

“Sedangkan dua parpol yang sementara masih belum memenuhi syarat (TMS) setelah dilakukan verifikasi dan harus melengkapi dalam masa perbaikan yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI),” ungkapnya.

 

Dijelaskan oleh Hakim bahwa, untuk pelaksanaan verifikasi parpol pada tingkat kabupaten/kota sendiri dimulai pada 30 Januari sampai 1 Februari. Dengan masa perbaikan terhadap hasil verifikasi pada 3 sampai 5 Februari 2018.

 

“Seluruh parpol sudah didatangi langsung ke kantor masing-masing untuk menjalankan proses verifikasi sesuai dengan jadwal. Untuk parpol yang masih TMS diberikan masa perbaikan dari tanggal 3 sampai 5 Februari 2018. Dan hasil final dari verifikasi nantinya akan resmi diumumkan secara terbuka pada tanggal 9 sampai 10 Februari 2018,” pungkasnya. *(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.