Digital Media Online

Zulhas: Kader PAN Harus Mampu Jadi Political Marketing

0 82
Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan, S.E, M.M. dalam rapat akbar temu kader PAN dapil IX dan X di RCC Regina Hotel Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Ribuan kader Partai Amanat Nasional (PAN) dari dapil IX dan X Jawa Tengah hadiri rapat akbar yang digelar di Regina Convention Centre (RCC) Hotel Regina jalan raya pantura no 10 kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang, Jum’at (12/1).

 

Agenda Road Show Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan, S.E, M.M. (Ketua MPR RI/ Ketua Umum DPP PAN) dirangkaikan temu kader PAN se-Eks Karesidenan Pekalongan dengan tema “Menjahit Kembali Merah Putih Bersama PAN” dihadiri juga oleh Edi Suparmo (Sekjen DPP PAN) dan para Pengurus DPP PAN, Wahyu Kristianto (Ketua DPW PAN Prov Jateng) dan jajaran pengurus DPW PAN Prov Jateng, H. Sukriyanto, Spd. (Ketua DPD PAN Kab Pemalang), Andriyanto Johansyah (anggota DPR RI) serta para anggota DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD kabupaten/kota Fraksi PAN se-Eks Karesidenan Pekalongan, para Ketua dan Pengurus DPD PAN se-Eks Karesidenan Pekalongan, para Ketua dan Pengurus DPC se-Eks Karesidenan Pekalongan, serta para Kader dan Simpatisan PAN se-Eks Karesidenan Pekalongan.

 

Dalam sambutan dan orasinya, Zulhas menyampaikan bahwa, dalam waktu dekat di 2018 ini, Jawa Tengah akan melaksanakan Pigub dan selanjutnya di tahun 2019 akan di laksanakan Pileg dan Pilpres. Untuk itu, di waktu yang singkat ini kita perlu menyatukan tekad bersama untuk memenangkan PAN.

 

Menurut Zulhas, ada beberapa hal yang membuat Indonesia tidak sejahtera, diantaranya adalah Kesenjangan Ekonomi dan Kesenjangan Polotik.

 

“Kesenjangan ekonomi merupakan salah satu penyebab terjadinya permasalahan di masyarakat seperti kasus-kasus kriminalitas, perkelahian dan lain sebagainya. Sama halnya dengan kesenjangan politik dimana itu merupakan ajang obral janji dari para petinggi politik untuk kepentingan jabatanya. Untuk itu, kepada para kader PAN agar menyampaikan kepada masyarakat bahwa PAN akan membuktikan kinerjanya, bukan hanya janji-janji,” ucap Zulhas.

 

Ditegaskan oleh Zulhas, kepada para anggota DPRD Fraksi PAN yang ada di masing-masing Kabupaten/Kota se-Eks Karesidenan Pekalongan, harus bisa melihat, menyuarakan, dan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat. Juga kepada para kader PAN yang hadir, mereka harus mampu menjadi Political Marketing atau penyampai berita kepada masyarakat tentang pergolakan politik. Harus prokaktif serta mampu menjelaskan kenapa harus memilih PAN, karena kalau kita tidak mampu menyampaikan, maka kemungkinan PAN akan kalah dengan partai lain dalam persaingan Pemilu.

 

“Perlu di ingat bahwa yang berdaulat di Negara Indonesia adalah rakyat, jangan sampai kedaulatan itu hanya di tukar dengan iming-iming materi oleh orang-orang Politik yang tidak mengutamakan kepentingan rakyatnya. Satu catatan bahwa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang di usung dari PAN tidak ada mahar satu rupiah pun, karena PAN menginginkan kader yang jujur dan mau berjuang untuk kepentingan rakyatnya. Kalau kita ingin Indonesia yang kita cintai ini lebih baik dan sejahtera maka kita harus memenangkan PAN baik dalam Pilkada, Pileg maupun Pilpres, karena dengan kemenangan PAN maka Kader PAN akan dapat memperjuangkan dan menyuarakan keinginan rakyat. Untuk itu dan mulai saat ini, kita sebagai kader PAN harus mampu menyampaikan pergolakan politik kepada masyarakat,” tegas Zulhas.

Laksanakan kerjasama dengan baik, pungkas Zulhas, mulai dati Ranting, DPC, DPD dan DPW. Karena dengan kerjasama yang baik, maka akan dengan mudah kita capai keberhasilan dan kemenangan PAN.

 

“Kunci sukses kemenangan partai adalah dengan ikhtiar keras, disiplin, semangat berlipat-lipat serta bekerja sebelum partai lain bekerja karena dengan kunci sukses tersebut maka kita akan dapat memiliki pemimpin dari kader PAN,” pungkas Zulhas. *(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.