Digital Media Online

Verifikasi Faktual, DPD Partai Nasdem Pemalang Dinyatakan MS

0 102
Proses Verifikasi Faktual DPD Partai Nasdem kabupaten Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – DPD Partai Nasdem kabupaten Pemalang menerima kedatangan Tim Verifikasi Faktual dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Pemalang dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di kantor sekretariat DPD Partai Nasdem kabupaten Pemalang, jalan Banowati Pemalang, Selasa (30/1).

 

Selain jajaran pengurus DPD Partai Nasdem kabupaten Pemalang, agenda verfak yang dimulai sekira pukul 15.00wib juga dihadiri oleh anggota dan kader partai Nasdem diwilayah kabupaten Pemalang.

 

“Sebagai parpol, kami mengikuti hasil putusan Mahkamah Konstitusi yang mengabulkan gugatan uji materi Pasal 173 Ayat (1) dan (3) Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 dimana dalam putusan disebutkan bahwa seluruh Parpol baik yang mengikuti Pemilu 2014 maupun yang baru mendaftar di 2018 wajib menjalani verifikasi faktual,” kata Ketua DPD Partai Nasdem kabupaten Pemalang Sindi Kartikasari, S.Pd.

 

Sindi mengungkapkan bahwa, tim verifikasi KPUD Pemalang melakukan pengecekan terhadap tiga indikator yakni kelengkapan anggota DPD, keterlibatan perempuan dalam pengurus, dan domisili kantor.

 

“Dari syarat-syarat seperti kelengkapan anggota DPD kabupaten Pemalang, kemudian keterwakilan perempuan serta domisili kantor semua kami penuhi. Dan alhamdulillah semuanya dinyatakan memenuhi syarat (MS) baik dari dokumen yang disampaikan maupun faktanya,” jelas Sindi.

 

Dengan status memenuhi syarat (MS) yang disandang oleh DPD Partai Nasdem kabupaten Pemalang setelah proses verifikasi faktual oleh KPUD Pemalang selesai, Sindi berharap agar seluruh jajaran mulai dari tingkat DPD, DPC maupun Ranting untuk bersama satukan visi dan misi demi kemajuan dan kemenangan Partai Nasdem. *(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.