Digital Media Online

Bupati Pemalang: Ziarah Soeronatan, Momentum Teladani Perjuangan Para Leluhur

0 52
Tabur bunga oleh Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. dalam agenda ziarah di makam soeronatan

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Pemalang ke 443, bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. melaksanakan ziarah ke Pesarean Agung Soeronatan yang berlokasi dibelakang Masjid Agung kabupaten Pemalang, Selasa (23/1/2018).

 

Selain bupati, agenda yang dimulai sekira pukul 08.00WIB diikuti oleh Wakil bupati Pemalang Drs. H. Martono, Sekda Pemalang Budhi Rahardjo, Ketua DPRD Pemalang H. Agus Sukoco, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edi Supriyadi, Kapolres Pemalang AKBP Agus Setiawan HP, SH.SIK., Forkopimda, para OPD dan undangan.

 

Selaku penanggung jawab pesarean, Suryo Margono menyampaikan, pesarean agung ini merupakan makam para bupati di Pemalang. Oleh karena itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bupati atas bantuan yang diberikan oleh pemkab guna perawatan makam.

 

“Atas nama pengurus menghaturkan banyak terima kasih. Selamat hari jadi kabupaten Pemalang yang ke 443, semoga kabupaten Pemalang lebih makmur dan sejahtera,” ucapnya.

 

Sementara, dalam sambutanya, Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. mengungkapkan, kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi kabupaten Pemalang yang ke 443 sebagai tradisi dan agenda rutin tahunan yang telah dilakukan selama ini.

 

“Juga dalam rangka mendoakan arwah para pejuang dan pemimpin yang telah berjasa meletakan dasar-dasar kokoh dalam pemerintahan daerah di kabupaten Pemalang. Para leluhur sangat berperan dalam memimpin dan membina semangat juang masyarakat Pemalang,” ucap bupati.

 

Ditegaskan oleh bupati bahwa, ziarah dan doa jangan hanya dimaknai sebagai rutinitas saja, namun sebagai momentum untuk meneladani kembali perjuangan para leluhur sebagai persembahan terbaik untuk kabupaten Pemalang.

 

“Makna penting dalam kehidupan salah satunya adalah meningkatkan peduli sesama. Maka dari itu, mari brsama membangun Pemalang. Dengan menanamkan jiwa kepedulian yang tinggi, kita optimis apapun tantangan, hambatan maupun rintangan mampu kita lewati,” pungkas bupati. *(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.