Digital Media Online

1200 Siswa SD dan SMP di Pemalang Terima Dana BSM

0 88
Penyaluran dana BSM dan bantuan sosial diwilayah eks kawedanan Comal

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Hj. Irna Setiawati, SE.MM. yang hadir bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Arifin berkesempatan menyalurkan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) SD dan SMP untuk wilayah Comal, Ulujami, Ampelgading dan Bodeh, Rabu (9/1) di Aula Kecamatan Comal.

 

Hadir dalam agenda tersebut, camat se eks kawedanan Comal, kalur/kades, kepala Dinsos, siswa penerima beserta wali murid dan tamu undangan.

 

Dalam sambutanya, Irna menyampaikan apresiasi kepada dinas pendidikan yang sudah memfasilitasi serta menganggarkan dana BSM untuk sekitar 1200an siswa se kabupaten Pemalang.

 

“Mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan ini dapat membawa keberkahan,” ucapnya.

 

Menurutnya, dana BSM ini adalah untuk membantu siswa SD dan SMP dari keluarga kurang mampu yang berprestasi baik akademik maupun non akademik agar tidak ada lagi anak-anak yang tidak bersekolah karena alasan ekonomi.

 

“Penerima dana BSM ini diakomodir dari keluarga tidak mampu secara ekonomi dan tidak masuk dalam program KIP,” kata Irna.

 

Dalam agenda ini, pungkas Irna, selain BSM juga disalurkan bantuan kepada 4 (empat) korban bencana alam khususnya di wilayah Comal, yakni korban tenggelam, korban kebakaran dan korban puting beliung oleh dinas sosial.

 

“Manfaatkan bantuan BSM ini dengan sebaik mungkin untuk kegiatan anak sekolah. Bagi para korban bencana alam, semoga apa yang diberikan dapat membantu meringankan beban dan dapat digunakan sebaik-baiknya,” pungkasnya. *(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.