Digital Media Online

Dua Perangkat Desa Widodaren Dilantik

0
Prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Widodaren Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Setelah sukses melewati proses seleksi penjaringan perangkat desa Widodaren, Maya Ratnasari sebagai Kaur Keuangan dan Agus Riyadi sebagai Kasi Kesejahteraan akhirnya resmi dilantik pada Rabu (6/12) di aula balai desa Widodaren, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang.

 

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan yang dimulai sekira jam 09.00wib dihadiri oleh Panitia beserta jajaran pemdes, Muspika dan tamu undangan.

 

Dalam sambutanya, Hendra Banaba, ST. selaku Kades Widodaren menyampaikan, berdasarkan surat Nomor: 140/I/XII/2017 Tanggal 4 Desember 2017 perihal Konsultasi dan Permohonan Rekomendasi Pengangkatan Perangkat Desa Widodaren Kecamatan Petarukan Kabupaten pemalang Tahun 2017, Kades telah melaksanakan konsultasi kepada camat Petarukan berkaitan dengan pengangkatan perangkat desa. Dan surat jawaban oleh Camat Petarukan Nomor: 140/855/2017 tentang Rekomendasi Pengangkatan Perangkat Desa Widodaren Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang tahun 2017, Camat Petarukan telah memberikan Rekomendasi Nama calon Perangkat Desa untuk diangkat menjadi Perangkat Desa.

 

“Mengacu pada Pasal 16 ayat 3 Peraturan Daerah Kabupaten Pemalang No. 2 Tahun 2015 tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa sebagai mana telah di ubah beberapa kali dan terakhir dengan Peraturan Daerah Kabupaten Pemalang No. 7 tahun 2017 tentang perubahan kedua Atas tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, maka dilaksanakanlah prosesi pengangkatan, pengambilan sumpah sekaligus pelantikan Maya Ratnasari sebagai Kepala Urusan Keuangan dan Agus Riyadi sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan,” ungkap Hendra.

 

Hendra juga menyampaikan harapanya semoga perangkat desa yang baru dilantik bisa mengemban tugas dengan baik.

 

“Utamakan pelayanan karena kita sebagai abdi masyarakat. Kepada perangkat desa yang lama, mari membuat komitmen bersama untuk lebih kompeten dalam segi pelayanan kepada masyarakat,” tegas Hendra.

 

Sementara itu, Camat Petarukan Drs. Sukisman, MA. mengungkapkan bahwa, dari informasi hasil pemilihan perangkat desa di 19 desa yang ada di wilayah kabupaten Pemalang, terhitung sudah 16 desa yang telah selesai dan melaksanakan prosesi pelantikan.

 

“Ada 3 desa yang masih dalam proses. Untuk di Petarukan sendiri, masih ada 2 desa yang belum selesai, yakni desa Serang dan desa Kendalsari. Dan secara garis besar, proses yang ada di desa-desa di wilayah kecamatan Petarukan terpantau sangat kondusif,” kata Kisman.

 

Ucapan terima kasih, lanjut Kisman, disampaikan kepada Danramil beserta jajaran dan Kapolsek beserta jajaran yang telah melakukan tugas pengamanan selama proses penjaringan hingga pelantikan sehingga situasi di kecamatan Petarukan sangat aman dan kondusif. (benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.