Digital Media Online

Suarakan Aspirasi Rakyat, Pemuda Pancasila Datangi Kantor Dewan Pemalang

0 95
Ormas PP kabupaten Pemalang dalam aksi damai di gedung DPRD Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Puluhan massa Pemuda Pancasila padati halaman gedung DPRD Pemalang, Jumat (24/11). Kedatangan mereka tak lain untuk menyuarakan aduan masyarakat terkait proyek pembangunan jalan Tol yang berdampak pada rusaknya infrastruktur jalan.

 

“Kami banyak mendapat aduan dari masyarakat terkait dampak proyek pembangunan jalan tol. Maka kami hadir di dewan untuk menyuarakanya agar ada tindak lanjut,” ungkap Ketua MPC PP Pemalang Gandung Guntoro.

 

Menurut Gandung, terhitung sudah 6 (enam) kali ini pihak dewan menerima aduan seperti ini, namun hingga sekarang belum juga terlihat tindak lanjutnya.

 

“Aduan masyarakat seperti jalan rusak, jalan licin, saluran irigasi rusak, debu, bahkan dump truk yang ugal-ugalan sudah banyak dilayangkan, namun kesanya kok tidak ada tindak lanjut,” kata Gandung.

 

Audiensi PP kabupaten Pemalang bersama DPRD Pemalang dan pihak PT SMJ

Aksi damai dilanjutkan dengan audensi. Dalam audensi yang dilakukan, Pemuda Pancasila sebetulnya ingin bertemu dengan pihak PT. Waskita Karya dan PT. Sumber Mitra Jaya, akan tetapi pihak PT. Waskita Karya tidak hadir.

 

Audiensi yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Pemalang Agus Sukoco didampingi Fahmi Hakim, dihadiri oleh Dinas PU, Dishub, serta perwakilan dari PT SMJ.

 

Dalam audensi, Gandung menegaskan bahwa, apabila tidak didapat titik temu, maka Pemuda Pancasila Pemalang akan mengupayakan somasi melalui jalur hukum.

 

“Jika pada akhirnya somasi hukum kami tidak juga ditanggapi, terpaksa kami akan lakukan aksi tutup jalan,” pungkas Gandung.

 

Sementara itu, koordinator humas PT SMJ Damanhuri mengatakan bahwa selama jalan masih dipakai untuk mobilitas proyek, maka jalan akan diperbaiki dan ada perawatan.

 

“Sedangkan jalan yang sudah tidak dipakai untuk mobilitas proyek akan segera diperbaiki sesuai dengan fungsinya,” jelasnya. (benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.