Digital Media Online

POPDA Pemalang, SD Wanarejan 1 Kirim 4 Siswanya

0 23
Kepala sekolah SD Wanarejan 1 Museti Budianto, S.Pd. bersama siswa yang akan berlaga di kejuaran POPDA Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Empat siswa berprestasi dari SD Wanarejan 1 Taman Pemalang kembali dikirim pada ajang kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Pemalang tingkat sekolah dasar (SD).

 

Dikatakan oleh Kasek Museti Budianto, S.Pd. bahwa kali ini pihaknya mengirimkan 4 orang siswanya untuk berlaga di kejuaran POPDA Pemalang.

 

“Untuk POPDA kali ini, kami mengirimkan Syahran Ardiyansah di cabor bulu tangkis, Nisa Amalia di cabor Atletik, dan dua siswa lain untuk cabor renang,” ungkap Budi ditemui dikantornya, Senin (6/11/2017) kemarin.

 

Budi menjelaskan, untuk persiapan kejuaraan sendiri, disamping siswa digembleng oleh pihak sekolah melalui kegiatan ekskul, mereka juga ada yang mengikuti klub-klub pelatihan bakat.

 

“Untuk persiapan sendiri, seperti biasanya kami adakan kegiatan ekskul olahraga. Disamping itu juga, tidak sedikit dari siswa ikut klub pelatihan bakat seperti klub badminton, renang dan lainya,” jelas Budi.

 

Sekolah dasar dengan total siswa 291 orang dan 10 orang tenaga pengajar (PNS) serta 8 orang tenaga honorer tersebut berharap ke empat siswa yang dikirim untuk berlaga di kejuaraan POPDA Pemalang kali ini bisa meraih juara dan menambah koleksi piala dari sederet prestasi yang telah berhasil diraih.

 

“Kalau keinginan ya jadi juara satu, tapi untuk target terhadap siswa kami gak muluk-muluk mas. Bisa dapat piala juara berapapun kami sudah sangat bersyukur dan apresiasi kepada siswa yang bersangkutan karna berjasa membawa nama sekolah mas, jadi ya kami berdoa dan berusaha semaksimal mungkin untuk selalu menambah prestasi,” pungkasnya. (benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.