Digital Media Online

Dua Bulan Air PDAM Macet, Warga Sugihwaras Datangi Balai Kelurahan

0 1
Warga sugihwaras datangi balai kelurahan terkait macetnya aliran pdam selama dua bulan terakhir

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Macetnya aliran air PDAM selama 2 (dua) bulan terakhir membuat ratusan warga kelurahan Sugihwaras kecamatan/kabupaten Pemalang bergerak datangi balai kelurahan, Senin (10/7).

 
Kedatangan warga sekira jam 10.00WIB dengan maksud untuk audiensi disambut oleh pihak PDAM diantaranya Direktur Administrasi Keuangan Arif Setiawan, Direktur Teknik Djulianto, dan Kabag Hubungan Pelanggan Heri Condro. Terlihat hadir juga camat Pemalang Suherman dan Kalur Sugihwaras Febri Djatmiko.

 
Warga yang dikordinatori Ali Amirin dalam audiensi menyampaikan keluh kesah terkait macetnya aliran PDAM serta menanyakan seperti apa solusinya.

 
Lurah Sugihwaras Febri Djatmiko dalam kesempatannya menyampaikan permohonan maaf kepada warga yang sudah hampir 2 bulan mengalami kendala terkait kelangkaan air PDAM.

 
“Kami dari pihak kelurahan sudah berusaha menyampaikan apa yang menjadi keluhan warga kepada pihak PDAM Pemalang. Kami berharap audensi ini akan mendapatkan hasil yang maksimal dan memberikan suatu keputusan yang baik,” ucap Febri.

 
Sementara, camat Pemalang Suherman menyampaikan, adanya audiensi berarti ada kendala dan permasalahan sehingga PDAM Tirta Mulia Pemalang tidak dapat memberikan pelayanan secara maksimal.

 
“Saya kira PDAM pasti akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terkait aliran air kepada para pelanggan,” jelasnya.

 
Suherman juga berharap, pelaksanaan audensi bisa didapat solusi dan langkah terbaik apa yang akan dilaksanakan pihak PDAM Pemalang.

 
“Saya mengerti apa yang di rasakan oleh masyarakat Sugihwaras apalagi terkait kebutuhan Air. Dan saya berharap audensi dapat dilaksanakan dengan pikiran dingin sehingga didapat hasil yang baik,” jelasnya kembali.

 
Ada pertanyaan dari salah satu warga/konsumen yang sangat menarik terkait pemberitahuan ke pelanggan. Adalah Ustd Saeful Lutfi salah satu warga Sugihwaras diantaranya menanyakan tidak adanya pemberitahuan ke pelanggan terkait tidak mengalirnya air PDAM.

 
“PDAM jangan hanya menuntut pembayaran namun tidak dapat memberikan pelayanan yang baik,” kata Saeful.

 
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Teknik PDAM Tirta Mulia Pemalang Djulianto menyampaikan bahwa, tidak mengalirnya air di wilayah kelurahan Sugihwaras, pihak menejemen PDAM akan melaksanakan upaya/solusi untuk program jangka pendek yakni drorping air tangki, melaksanakan pembongkaran titik-titik yang di duga menyebabkan terjadinya gangguan pasokan. Sementara untuk jangka menengah, PDAM akan melakukan perbaikan sistem jaringan, menurunkan jembatan pipa yang ada guna menstabilkan aliran air. Dan untuk program jangka panjang sendiri akan dilakukan Revitalisasi jaringan perpipaan (sedang proses lelang) dan Penambahan debit (sedang proses pemasangan).

 
Disampaikan juga olehnya bahwa selaku manajemen pihaknya akan menerima dan menampung apa yang menjadi tuntutan dan akan menjadi evaluasi di PDAM Pemalang.

 
“Kami tidak janji namun kami akan membuktikan solusi yang akan di laksanakan dari pihak PDAM Pemalang. Dan kami dari pihak PDAM meminta maaf atas kendala/permasalahan aliran air yang telah terjadi dan kedepan PDAM akan memberikan pelayanan yang lebih baik dan maksimal,” tegas Djulianto.

 
Aksi yang dijaga petugas dari Polres Pemalang berjalan dengan lancar. *hp(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.