Digital Media Online

Masih Berdebu, Penanganan Diduga Kurang Maksimal

0
kondisi jalan raya pantura diwilayah terminal lansir depan pt candi mekar yang masih berdebu

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Baru-baru ini, ceceran tanah urug dari armada proyek pembangunan Tol yang beroperasi didepan PT. Candi Mekar mengakibatkan jalan raya pantura diwilayah tersebut berdebu, bahkan menjadi licin saat gerimis.

 
Dikutip dari sumber www.tribratanewspemalang.com, Kapolsek Ampelgading AKP Heryadi Noor, SH. yang datang kelokasi pada Rabu (31/5), meminta kepada pelaksana maupun karyawan yang bertanggung jawab dilokasi tersebut agar membersihkan tanah yang berjatuhan dijalan raya, karena tanah yang basah akan membuat licin dan yang kering membuat debu yang sangat mengganggu pernafasan dan pengelihatan pengguna jalan.

 
“Kami telah memperingatkan agar pihak PT. Dirgantara benar-benar mengatur keluar masuk truk di tempat itu dan membersihkan tanah yang jatuh dijalan raya sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,” tegas Kapolsek.

 
Bahkan, Barata Febrian selaku supervisor qoari PT. Dirgantara mengatakan bahwa pihaknya telah menyewa truk tangki air untuk menyemprot tanah yang terjatuh dijalan raya disamping beberapa orang pekerja yang menggunakan alat seperti sekop dan sapu untuk membantu membersihkan jalan termasuk mengatur keluar masuk kendaraan.

 
Sementara, saat dikonfirmasi dilokasi, Rabu (31/5) sorenya, Barata Febrian selaku supervisor qoari PT. Dirganta enggan menjawab dan terkesan menghindar.

 
“Kami telah siapkan alat pengeruk, truk tangki penyemprot air dan petugas untuk membersihkan ceceran tanah tersebut. Anda lihat sendiri kan,” cetusnya singkat.

 
Namun, dari pantauan dilapangan pada Sabtu (3/6) sore, kondisi jalan raya pantura diwilayah operasional terminal lansir tersebut masih terlihat berdebu. Alat keruk beserta personel yang bertugas untuk membersihkan ceceran yang jatuh memenuhi jalan raya terkesan belum mampu untuk menanganinya. Terlihat, jalan raya pantura disekitar terminal lansir tersebut masih berdebu dan truk tangki air tidak dioperasikan sehingga memaksa pengendara roda dua yang tidak memakai masker harus menutupi pernafasan mereka. *(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.