Digital Media Online

SGA 2017, Pemalang Raih Kategori Tata Kelola Pemerintahan

0 45
Bupati Pemalang saat menerima anugrah Government Award 2017 di Jakarta

INFOPANTURA.COM – Jakarta – Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. terima anugrah Government Award 2017 untuk kategori Tata Kelola Pemerintahan dari SINDO Weekly, Senin (3/4) di Jakarta.

 
Selain CEO MNC Group, agenda tahunan SINDO Weekly bertajuk Government Award 2017 juga dihadiri oleh Menteri Desa, Menteri Kominfo, Kemendagri diwakili Dirjen Otonomi Daerah dan tamu undangan.

 
Dikatakan bahwa, menjadi kepala daerah adalah sebuah momentum dimana tidak semua orang bisa, sebab, hanya orang-orang terbaik yang bisa mendapatkan momentum penting itu. Banyak kepala daerah telah berhasil mengalami metamorfosis yang sangat cepat dalam berimprovisasi dan itu bisa diperlihatkan dengan kemampuan intelektual, bahkan tak sedikit dari mereka yang melahirkan inovasi dan kreatifitas tinggi dalam kapasitasnya sebagai pemimpin lokal. Untuk itu, sebagai apresiasi inovasi dari para kepala daerah itu, Majalah SINDO Weekly menggelar agenda tahunan bertajuk Government Award 2017.

 
“Ini merupakan agenda tahunan yang merupakan rangkaian ulang tahun Majalah SINDO Weekly,” kata pemimpin redaksi SINDO Weekly, Nevy A. Hetharia.

 
Kali ini, sambung Nevy, SINDO Weekly memberikan penghargaan kepada kepala daerah berprestasi mulai tingkat kota, kabupaten dan provinsi pada beberapa kategori.

 
“Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, peduli lingkungan, investasi, layanan publik, pariwisata, e-Government dan lain-lain. Ada juga penghargaan khusus untuk sejumlah kepala daerah inspiratif,” imbuh Nevy.

 
Penilaian kepada kepala daerah berprestasi dan inspiratif sendiri, jelas Nevy, dilakukan oleh tim redaksi SINDO Weekly bersama beberapa pihak. Adapun metode penilaian diawali melalui riset dari berbagai referensi, kemudian tim redaksi menentukan tiga nominator pemenang untuk masing-masing kategori. Setiap nominator diminta mengirimkan data-data mengenai keistimewaan yang mereka miliki sesuai kategori yang ditetapkan.

 
“Selanjutnya, kami melakukan observasi ke sejumlah daerah nominator pemenang. Observasi meliputi wawancara tatap muka dengan akademisi, masyarakat dan kepala daerah. Hasil observasi kemudian didiskusikan bersama ketua tim juri sebagai rujukan untuk menentukan pemenang,” jelas Nevy.

 
Harapan kedepan, semoga apresiasi yang diberikan SINDO Weekly dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan pemerintah daerah.
“Selain itu, bisa menjadi rujukan dan motivasi bagi daerah lain untuk meningkatkan kinerjanya. Selamat dan terus berinovasi agar bisa menginspirasi pemimpin lainnya,” pugkas Nevy. *hms(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.