Digital Media Online

Mahasiswa Poltek Tegal Gelar Praktek Ibadah

0

picsart_01-07-07-53-43

INFOPANTURA.COM-Tegal – Sebagai bekal untuk menjadi insan yang taat untuk beribadah, sejumlah mahasiswa politeknik Harapan Bersama Kota Tegal menggelar praktek Ibadah diantaranya praktek sedekah, membaca Al Qur’an, sholat jum’at, sholat jenazah, sholat idul fitri bagi mahasiswa, sedangkan untuk mahasiswi praktek sholat dhuha, sholat tahajud, sholat hajat, praktek sedekah,wawancara seputar agama dan hafalan Surat Yaasin. Semua nya itu di nilai dari mulai awal niat , serta kaifiyahnya, hingga do’a-do’anya. Hal ini kemarin lakukan pada hari Jum’at sore (6/1/2017) di Masjid Pondok Pesantren Mambaul Hikmah Tegal Wangi Kabupaten Tegal.

Menurut Dosen Pembimbing Mata Kuliah Agama Islam Al Ustadz Hadi Mulyanto, A.Ma., S.Pd.I., M.Pd.I menyampaikan bahwa pelaksanaan praktek membaca Al Qur’an, Hafalan Surat Yaasin, Sholat, sedekah, di wawancari seputar agama di maksudkan untuk lebih giat meningkatkan lagi prestasi ibadahnya seperti mengaji, sholat , sedekah dan belajar tentang agama, karena tentang ilmu agama ini harus selalu di pelajari sampai akhir hayat.

“Jangan sampai sudah mahasiswa sholat saja tidak bisa, membaca Al Qur’an saja masih kalah dengan anak TPQ,tapi ternyata dari pelaksanaan praktek ini di temukan ada mahasiswa yang membaca Al – Qur’annya masih jauh dari harapan, pesan bapak jangan sampai kalian merasa hebat, merasa pintar sudah mahasiswa untuk belajar lagi seputar agama ke para kyai, habaib, ustadz, dekatilah para ulama agar bertambah ilmu agamanya agar selamat dunia akhirat”. Urai Ustadz Hadi Santri Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah Babakan Lebaksiu Tegal Tahun 1994-2000.

Lebih jauh Ustadz Hadi menegaskan, bahwa jangan belajar agama lewat google,berbahaya, tetapi belajarlah lewat para alim ulama yang sudah jelas kredibilitas ilmu agamanya dan sanadnya juga jelas, biar sanad kita sampai ke Rasullullah. Jadi ilmu agamanya yang kita pelajari mursalsal sampai ke baginda Nabi Muhammad SAW. Sehingga ilmu kita barokah dan bermanfaat, ada atsarnya, ada tsawabnya”. Pungkas Ustad Hadi Alumnnus S1 STAIBN Slawi dan S2 UNWAHAS Semarang.

Menurut salah satu mahasiswa Kelas 5F Lutfiyah Maghfiroh Khasanah, bahwa dirinya sangat senang bisa ikut praktek seperti ini membuat dirinya semakin giat belajar gerakan-gerakan sholat yang benar dan menghafal lagi do’a-do’a yang masih sedkit sama hafalan Yaasinnya, apalagi prakteknya di lingkungan pondok lagi, membuat saya mengenang dulu waktu-waktu masih SMA. “ Kata Ufi Alumnus Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang.

Perlu di ketahui bahwa Pelaksanaan Praktek ini di ikuti oleh para mahasiswa/i Teknik Komputer Semester 5 Kelas C, D, E, F, G.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.