Digital Media Online

Pemalang Pusere Jawa, Gambaran Identitas dan Potensi

0 287
Launching Logo dan Slogan City Branding Kabupaten Pemalang
Pelepasan BLon tanda Launching Logo dan Slogan City Branding Kabupaten Pemalang oleh Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM.

INFOPANTURA.COM – Pemalang  Bupati Pemalang H Junaedi, SH, MM mengatakan bahwa logo dan slogan ‘Pemalang Pusere Jawa’ yang diusung sebagai city branding menggambarkan berbagai macam identitas dan potensi yang dimiliki Kabupaten Pemalang.

 
Bupati menyebutkannya saat memberikan sambutan pada acara Launching Logo dan Slogan City Branding Kabupaten Pemalang, di Pendopo, Rabu (28/12).
 
Menurut bupati, berbagai identitas dan potensi tersebut tergambar seperti bentuk perahu, kepiting soka, nanas batu, air dan ombak, gunung, serta ogel-ogel yang dapat mempresentasikan keberadaan Kabupaten Pemalang.
 
Ihwal slogan ‘Pemalang Pusere Jawa’, dinilai snagat tepat, sebab berdasarkan kajian akademis yang dilakukan Universitas Indonesia pada tahun 2011, secara geografis letak Kabupaten Pemalang tepat berada di tengah Pulau Jawa.
 
“Namun demikian Pemalang Pusere Jawa bukan hanya menggambarkan Pemalang sebagai pusat dari sisi geografis semata. Melainkan menggambarkan Pemalang dari semua aspek kehidupan masyarakat termasuk aspek pembangunannya,” jelasnya seraya mengharapkan logo dan slogan Pemalang Pusere Jawa dapat memacu terwujudnya Pemalanh Hebat yang Berdaulat, Berjatidiri, Mandiri dan Sejahtera, seperti yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Pemalang tahun 2016-2021.
 
Acara dihadiri Bupati dan Wakil Bupati pemalang, Ketua dan anggota DPRD Pemalang, Sekretaris Daerah, Pimpinan SKPD, Pimpinan BUMN dan BUMD, BPPD, PHRI, tokoh masyarakat, perwakilan LSM dan Ormas serta komunitas seni.
 
Dalam laporannya, Kepala Bappeda Ir M Arifin MSi, menyampaikan, logo dan slogan city branding yang kini terwujud merupakan hasil kerja keras melalui proses yang cukup panjang serta njelimet. Diawali dengan pengumuman sayembara pada Februari – April terdapat 266 peserta yang kemudian terkumpul 112 karya yang masuk ke panitia dalam kurun 6 April – 6 Mei.
 
Para juri kemudian memilih 16 besar yang berlanjut dengan menentukan 10 nominator (9 Mei – 11 Mei). Kesepuluh nominator tersebut pada 12 Mei diumumkan melalui situs bappeda.pemalangkab.go.id. Melalui penjurian tahap berikutnya, tersaring 3 nominator. Masing-masing untuk nominasi 1, 2 dan 3. (benx/Mbah Nolo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.