Digital Media Online

Pelatihan Kader TB-HIV Tahap II Digelar

0 36
Kabid P2P Dinkes, H Mamid
Kabid P2P Dinkes, H Mamid

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Setelah sukses menyelenggarakan pelatihan tahap 1, CCR Community TB-HIV Care ‘Aisyiyah Kabupaten Pemalang menggelar Pelatihan TB-HIV Tahap II yang berlangsung selama 4 hari di Meeting Room Winner.

 
Sumber Bidang Pencegahan Dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pemalang menginformasikan, pelatihan berlangsung mulai tanggal 14, 15, 19 dan 20 Desember dengan materi pelatihan dari nara sumber dan fasilitator.
 
Pelatihan tersebut, menurut Kabid P2P Dinkes H Mamid, merupakan yang kali kedua diselenggarakan setelah pelatihan pertama sukses dilaksanakan beberapa waktu lalu.
 
“Jadi kali ini merupakan pelatihan yang kedua yang diselenggarakan Aisyiyah Kabupaten Pemalang,” jelas dia di ruang kerjanya, Kamis (15/12).
 
Menurut H Mamid, upaya yang terus dilakukan tidak lain dalam rangka penanggulangan berkembangnya penyakit TB dan HIV yang saat ini semakin memprihatinkan. Penyakit tersebut, imbuhnya, merupakan penyakit yang menuntut upaya penanggulangan serius dari pemerintah maupun para pihak yang berkepedulian. Langkah yang ditempuh Aisyiyah Pemalang merupakan satu langkah yang perlu kita dukung bersama karena pada muaranya untuk kepentingan masyarakat.
 
Masih menurut Kabid P2P Dinkes, pelatihan diikuti 48 orang kader yang berasal dari 4 kecamatan. Masing-masing Kecamatan Ulujami, Randudongkal, Moga dan Kecamatan Pemalang. (Mbah Nolo).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.