Digital Media Online

Atlet SDN Mulyoharjo 4 Pemalang Borong Piala POPDA

0
SD N Mulyoharjo 4 Pemalang
SD N Mulyoharjo 4 Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Lagi, peserta didik SDN 04 Mulyoharjo Pemalang, mengukir prestasi membanggakan dengan memboyong sepuluh piala juara dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat kabupaten yang diselenggarakan baru-baru ini.

 
Dua cabang olahraga yang berhasil dimenangi tiga siswanya. Yakni cabang Tenis Lapangan dan cabang Renang. Peraih pialanya adalah Ristya Aisyah Azzahra, Ghailan Muhammad Rafii Najiyullah dan Nadine Riskia Windi Paramita. Ketiga siswa ini duduk di bangku Kelas 5B di sekolah favorit yang berkampus di Jalan Pemuda itu.
 
Ketiga siswa berprestasi tersebut mengaku ketekunan berlatih menjadi kata kunci keberhasilannya Tidak kalah penting dukungan dan doa restu orang tua serta bimbingan para guru di sekolah. Ristya Aisyah Azzahra, berhasil meraih Juara I untuk cabang Tenis Lapangan. Ristya yang ingin menjadi atlet nasional, mengaku rajin berlatih di lapangan Indoor Pendopo Kabupaten dan Stadion Mochtar Sirandu dibawah bimbingan Pak Abas, selaku pelatih.
 
Ghailan Muhammad Rafii Najiyullah, berhasil mendapatkan 3 piala sekaligus untuk cabang Renang. Yakni sebagai Juara II gaya dada 100 meter, Juara III gaya bebas 50 meter dan Juara III gaya punggung 100 meter. Atlet pelajar yang bercita-cita menjadi seorang sarjana teknik sipil Undip ini rutin berlatih setiap Rabu dan Jumat di Zatobay bersama pelatih Pak Rochim.
 
Nah, siswa cerdas dari SDN 04 Mulyoharjo lainnya yang berhasil memborong enam piala sekaligus adalah Nadine Riskia Windi Paramita. Atlet cabang renang ini meraih empat piala Juara I dalam Popda. Masing-masing untuk gaya dada 100 meter, gaya bebas 50 meter, dolpin 100 meter dan gaya punggung 100 meter.
Dua piala Juara II juga disabetnya sekalian, yakni untuk gaya bebas 100 meter dan gaya bebas 200 meter.
 
Keberhasilan siswa meraih prestasi keolahragaan menurut Nurochim, SPd, guru olahraga SDN 04 Mulyoharjo, karena ketekunan serta kesadaran akan pentingnya berlatih agar bisa mengukir prestasi. S iswa yang sudah bisa berenang dilatih khusus (di drill) untuk dipersiapkan menghadapi lomba.
 
Kepala SDN 04 Mulyoharjo, Johan Rusadi, SPd, MPd, saat ditemui mengungkapkan hal senada. Agar bisa meraih prestasi dalam lomba, siswa harus rajin berlatih serta dibimbing secara intensif oleh gurunya. Ketiga siswanya yang meraih gelar kejuaraan, menurut dia, merupakan atlet pelajar yang rajin serta tekun berlatih.(Mbah Nolo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.