Digital Media Online

Andriyanto: Magfiroh Harus Secepatnya Diobati

0
Anggota DPR RI Fraksi PAN Andriyanto Johan Syah, ST.MM saat berkunjung dikediaman Khoirul Magfiroh bocah penderita kelainan tulang di Petarukan Pemalang
Anggota DPR RI Fraksi PAN Andriyanto Johan Syah, ST.MM saat berkunjung dikediaman Khoirul Magfiroh bocah penderita kelainan tulang di Petarukan Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Andriyanto Johan Syah, ST.MM. anggota DPR RI Fraksi PAN, Sabtu (22/10) menyambangi kediaman Sundari di RT 03 RW 01 desa Iser, kecamatan Petarukan, kabupaten Pemalang. Kedatanganya tak lain dan tak bukan karna mendengar kabar, Khoirul Maghfiroh (3), anak ketiga dari pasangan Munis Tamarudin (alm) dan Sundari yang tengah menderita kelainan bagian tulang punggungnya hingga saat ini belum bisa mendapatkan perawatan secara medis karena terbentur biaya.

 

Dalam kunjungannya, Andriyanto menyampaikan rasa prihatin atas kondisi Magfiroh. Untuk itu dirinya berjanji akan mengupayakan pengobatanya melalui Jamkesda terlebih dahulu.

 

“Karena yang bersangkutan belum memiliki akta kelahiran, nanti staff saya yang akan membantu mengurus persaratanya. Namun, jika terjadi kendala lain, saya akan urus melalui BPJS pusat,” jelasnya.

 

Menurutnya, di usia yang masih relatif muda, maka secepatnya anak tersebut harus segera mendapatkan pengobatan, karena jika dibiarkan terlalu lama, dikhawatirkan justru semakin parah.

 

“Kita belum tahu apakah tulangnya tidak lurus atau apa, yang dikhawatirkan adalah kanker tulang dan itu perlu mendapat penanganan serius. Dan mudah-mudahan Khoirul bisa terbantu sampai kembali normal,” katanya.

 

Sementara, ibu kandung Khoirul Magfiroh, Sundari (38) menyampaikan, penyakit tersebut sudah diderita anaknya selama kurang lebih 3 tahun.

 

“Ketika baru berumur 1 tahun, anak kami terjatuh dihalaman dan tanpa kami tahu sebabnya hingga tulang punggungnya menjadi seperti tertekuk dan kelihatan tidak rata dengan sekitarnya,” tuturnya.

 

Sundari juga mengucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Andriyanto untuk anaknya.

 

“Kami sangat bersyukur dan sangat berterima kasih atas perhatian serta bantuan yang diberikan oleh Pak Andriyanto kepada kami sehingga kami bisa mengobati anak kami kedepan,” pungkasnya. *HP(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.