Digital Media Online

Serap Aspirasi Warga, Bupati Pemalang Bersepeda

0 14
Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. dalam agenda sepeda sehat
Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. dalam agenda sepeda sehat

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Dalam rangka Lompia Lantas Jilid II dan Hari Lalu Lintas Tahun 2016 dengan mengambil tema Sepeda Sehat bersama Bapak Bupati Pemalang, rombongan pemerintah kabupaten Pemalang beserta jajaran Polri dan TNI melaksanakan kegiatan sepeda sehat, Minggu (18/9).

 

Agenda sepeda sehat dengan mengambil start di pendopo kabupaten Pemalang dengan rute wilayah kecamatan Taman, diikuti oleh Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM., Sekda Pemalang, para SKPD, Camat, Lurah, jajaran Polres Pemalang, Polsek Taman, BUMN, BUMD dan masyarakat.

 

Menurut bupati, selain untuk menjaga stamina karena termasuk olahraga yang murah dan dapat dilakukan setiap hari, kegiatan bersepeda juga ditujukan untuk turun langsung dalam rangka melihat secara langsung keadaan masyarakat.

 

“Kegiatan ini dutujukan juga untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, jadi tidak hanya menerima laporan saja. Maka dari itu, saya libatkan SKPD di bawah koordinasi Sekda agar mengetahui sacara langsung siapa yang bertanggung jawab tentang permasalahan yang ada di masyarakat,” jelas bupati.

 

Dikatakanya, dalam perjalanan banyak dijumpai kondisi jalan yang masih perlu mendapatkan perhatian khusus. Sebagai contoh, dalam perjalanan menuju dusun Karangsuci desa Penggarit dimana rombongan melewati jalan eks irigasi dengan kondisi rusak.

 

“Jalan tersebut memang sudah dianggarkan dalam APBD tahun 2016. Sudah lelang, kebetulan ada perbaikan drainase dari pusat jadi sekalian dilaksanakan,” jelasnya.

 

Dengan kegiatan itu, diharapkan bias bermanfaat untuk kemajuan kabupaten Pemalang. Dan kedepannya, kegiatan seperti itu akan rutin dilaksanakan bertahap diseluruh desa dan kecamatan di wilayah kabupaten Pemalang. (benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.