Digital Media Online

Sempat Buron, Mantan DPRD Pemalang Ditangkap

0
polres pemalang
polres pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Setelah sempat buron, SUWATNO (43), mantan anggota DPRD Pemalang periode 2009-2014 warga desa Tasikrejo, kecamatan Ulujami, kabupaten Pemalang, akhirnya ditangkap oleh Tim Buser Sat Reskrim Polres Pemalang di rumahnya beberapa waktu lalu.

 

“Setelah dilakukan pengintaian siang malam, tepatnya saat tersangka melaksanakan sholat Subuh dan petugaspun ikut sholat berjamaah di samping dan belakangnya. Namun saat dilakukan penangkapan di depan Masdjid, tersangka merasa malu dan meminta petugas untuk ikut kerumahnya. Akhirnya tersangka ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan,” ungkap Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K.

 

Dikatakan, tersangka ditangkap petugas setelah melakukan serangkaian tindak pidana penipuan di Pemalang dengan dalih bisa menjadikan seseorang menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) melalui jalur pejabat dengan membayar sejumlah uang.

 

“Lantaran janji kepada para korbannya yang tidak kunjung ditepati, akhirnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polres Pemalang. Pemanggilan kepada tersangka telah dilakukan sebanyak tiga kali, namun tidak pernah dipatuhinya sehingga tersangka masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang),” kata Kapolres.

 

Selain di kabupaten Pemalang, Kapolres mengatakan bahwa tersangka juga melakukan perbuatan yang sama di wilayah kecamatan Doro kabupaten Pekalongan.

 

“Kepada tersangka, dijerat dengan Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara. Dan dengan pertimbangan tertentu, penyidik menahan tersangka di Rutan Polres Pemalang,” pungkas Kapolres. (benx)

 

 

Sumber: Humasres Pemalang

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.