Digital Media Online

PMI Ciptakan Generasi Berkarakter & Kaya Asi

0

defile-maskot

INFOPANTURA.COM-PEKALONGAN- Dalam rangka memperingati HUT PMI ke 71, sebagai sarana evaluasi pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) PMI Kabupaten Pekalongan baru-baru ini menyelenggarakan kegiatan Jumpa, Bakti dan Gembira (Jumbara) ke -10 dengan tema “ Ciptakan Generasi Berkarakter & Kaya Aksi”. (17/9)

Bertempat di Bumi Perkemahan dan Kompleks Obyek Wisata Linggoasri 84 Unit PMR bertemu untuk saling bertukar pikiran dalam rangka mempererat tali persaudaraan antar relawan PMI. Kita ketahui bersama bahwa PMR merupakan relawan muda PMI, untuk itu harus ditanamkan karakter kepalangmerahan dalam sanubarinya.

Seperti yang diungkapkan Wakil Bupati Pekalongan dalam sambutan arahannya yang menegaskan “Usia sekolah menengah merupakan usia – usia rawan, karena pada usia ini akan mendasari pada pola pikir, sikap dan tindakan yang sering disebut dengan pembentukan karakter ( “character building”)”. Palang Merah Remaja merupakan salah satu kunci pembinaan remaja dalam membentuk karakter yang jujur, peduli dan memiliki jiwa kesukarelawanan yang tinggi dengan banyak aksi kemanusiaan secara nyata.

Pemerintah Daerah memberikan dukungan terhadap usaha pembinaan generasi muda khususnya kegiatan kepalangmerahan. Senada dengan hal tersebut Ir. Arini Harimurti selaku Pengurus Demisioner PMI dalam sambutan pada acara penutupan sekaligus peringatan HUT PMI Ke 71 mengajak seluruh insan penggerak Palang Merah untuk mencari inovasi kegiatan yang lebih kreatif, edukatif dan tidak membosankan bagi PMR. “Terima kasih dan salut atas kegigihan peserta dalam mengikuti kegiatan walau banyak hambatan terutama hujan yang hampir mengguyur sepanjang hari” tandas Arini.

Jumbara X Tingkat PMR Madya dan Wira PMI Kabupaten Pekalongan tahun ini menggunakan sistem perolehan medali. Ada 45 medali yang diperebutkan dalam evaluasi materi dan kegiatan. Tingkat Madya terpilih sebagai Terbaik 1 Unit PMR Madya SMP 1 Kajen dengan 3 Emas, 3 Perak dan 3 Perunggu disusul oleh SMP 1 Sragi dan SMP 1 Wonopringgo dan di Tingkat Wira Terbaik 1 adalah Unit PMR Wira SMA 1 Kedungwuni dengan 6 emas, 3 perak dan 4 perunggu disusul SMA 1 Kajen dan SMK Muh. Bligo. Kontingen Favorite Jumbara X dipegang oleh SMP 1 Talun dan SMA 1 Kesesi. Tunjukkan Aksimu PMR ….! (Rahmad_Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.