Digital Media Online

Pimpin Dua Makoramil, Kapten Muslih Tetap Punyai Skala Prioritas

0

img_20160909_092002

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Menjadi pimpinan di dua Makoramil sekaligus tidak lantas membuat Kapten Inf Muslih kewalahan apalagi mengeluh dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Sebagai prajurit, kita harus selalu siap melaksanakan apapun tugas dari pimpinan,” ucap Danramil Muslih ditemui dikantornya Makoramil Taman, Rabu (7/9/2016) kemarin.

Dikatakanya, selain menjabat sebagai Danramil Taman, saat ini ia juga memimpin Koramil Pemalang untuk sementara mengisi kekosongan karena Danramil Pemalang Kapten Inf Saliyan menjalani masa purna (MPP) per 1 Agustus 2016 lalu.

“Di Koramil Taman sendiri, ada 17 anggota dan 2 sipil. Sedangkan di Koramil Pemalang, ada 17 anggota,” jelasnya.

Kapten Inf Muslih dalam pesannya mengatakan, sebagai pimpinan yang telah ditunjuk untuk melaksanakan dan bertanggung jawab sebagai orang nomor satu di Koramil Taman dan Koramil Pemalang, jabatan itu adalah suatu amanah dan kepercayaan.

“Semua itu adalah tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Kuncinya, kita harus sebisa mungkin beradaptasi dengan lingkungan dimana tempat kita mengabdikan diri,” tuturnya santun.

Menurutnya, untuk melaksanakan tugas sebagai Danramil di dua Koramil bukan tidak mungkin tanpa kendala. Namun, dengan melaksanakan sesuai program (skala prioritas) dan adanya dukungan dari seluruh anggota untuk menjalin kerjasama yang baik, kendala yang ada dapat dengan mudah terantisipasi.

“Sebagai pemimpin baik di Koramil Taman maupun Koramil Pemalang, tentu harus tetap punyai skala prioritas dan melaksanakan tugas sesuai tupoksi sebagai Danramil. Ingat, jabatan adalah suatu amanah yang perlu dipertanggung jawabkan,” tegas Kapten Inf Muslih. (benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.