Digital Media Online

Bupati Pemalang Terima 96 Unit Rusun

0
Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. dalam agenda penandatanganan berita acara Barang Milik Negara (BMN) di auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. dalam agenda penandatanganan berita acara Barang Milik Negara (BMN) di auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Baru-baru ini, 96 unit rumah susun (rusun) diserahterimakan kepada Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. melalui penandatanganan berita acara Barang Milik Negara (BMN) di auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dijelaskan oleh Bupati, setelah penandatanganan tersebut berarti barang sudah diserahkan kepada pemerintah daerah. Bupati mengimbau agar penghuni selalu mengikuti aturan yang berlaku.

“Nantinya akan ada verifikasi untuk menjaring masyarakat yang benar-benar membutuhkan rumah dengan berasaskan keadilan,” jelas Bupati.

Sementara Kadis Pekerjaan Umum Ir. Sudaryono, CES mengungkapkan bahwa akan ada verifikasi ulang untuk penghuni rusun yang ada. Sedangkan untuk fasilitas listrik dan air akan disesuaikan dengan tarif sosial sehingga tidak membebankan penghuni.

“Lebih lanjut, nanti akan dibentuk UPT yang menangani rumah susun tersebut,” ungkapnya.

Agenda penandatanganan tersebut diserahterimakan kepada 3 Pemerintah Provinsi, 39 Pemerintah Kabupaten, 20 Pemerintah Kota, 7 yayasan melalui Ditjen Cipta Karya dan Ditjen Penyediaan Perumahaan dengan nilai anggaran 1,002 trilyun yang dibangun antara Tahun 2009-2013. *HMS(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.