Digital Media Online

Pemenang Sayembara Desain Masjid Agung Pemalang Diumumkan

0
Bupati Pemalang didampingi Sekda menunjukan karya pemenang sayembara desain masjid agung Pemalang
Bupati Pemalang didampingi Sekda menunjukan karya pemenang sayembara desain masjid agung Pemalang
INFOPANTURA.COM – Pemalang – Ir. Budi Suma’atmadja, IAI (PT. Anggara Architeam) akhirnya dinyatakan sebagai pemenang terbaik pertama sayembara  desain masjid agung Pemalang dan berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah) serta piagam penghargaan.
Hal itu disampaikan oleh bupati Pemalang, H. Junaedi, SH. MM. didampingi Sekda kabupaten Pemalang, Drs. Budi Raharjo dan SKPD terkait dalam konferensi pers, Senin (08/08) di pringgitan pendopo kabupaten Pemalang.
“5 nominator terbaik sayembara diputuskan setelah melewati beberapa tahap penjurian,” kata bupati.
Disampaikan olehnya, dari 407 peserta yang mendaftar dan mengambil dokumen, pada tahap pembukaan hanya masuk 117 dokumen karya yang lengkap dan memenuhi syarat.
“Dari 117 dokumen karya yang lengkap tersebut, tim juri melakukan penjurian tahap I berupa evaluasi administrasi dan mendapatkan 99 dokumen karya yang lulus administrasi. Kemudian dilakukan evaluasi tehnis oleh tim juri sampai pada akhirnya menyisakan 5 nominator terbaik untuk maju ke tahap penilaian akhir,” ungkapnya.
Dari penjurian tahap II, lanjutnya, dimana ke lima nominator diwajibkan melakukan pemaparan karyanya di hadapan tim juri dan tamu undangan yang hadir, maka dengan berdasarkan penilaian dari tim juri, diputuskan pemenang terbaik I, II, III, dan Pemenang Nominasi I, II.
“Adapun pemenang sayembara desain masjid Pemalang TA.2016 yakni, Pemenang I adalah Ir. Budi Suma’atmadja, IAI (PT. Anggara Architeam) alamat Jl. Tebet Barat II No.128 Jakarta Selatan, Pemenang II adalah Robi Aria Samudra (kelompok samudra bersaudara) alamat Jl. Elang Thanesia II D1 No.22 komolek AURI, Crug Indah Jatiwaringin, Jakarta Timur, dan Pemenang III adalah Akbar Hantar Rochmadon, ST (kelompok) alamat Jl. Jend Sudirman 49 Nusawungu Cilacap. Sedang Pemenang Nominasi I adalah Dian Ariffianto Budi Susilo (kelompok) alamat Ngebrusan RT.04 RW.02 Kestalen Banjasari, kota Surakarta,” paparnya.
Disampaikan juga, kelima dokumen karya terbaik menjadi milik pemerintah kabupaten Pemalang. Adapun dalam pelaksanaan pembangunan masjid yang mencapai anggaran 99 miliar rupiah tersebut, menurut bupati Pemalang akan dianggarkan maksimal dua tahun anggaran.
“Dari hasil penentuan pemenang ini, kami (pemkab) memohon doa restu kepada masyarakat Pemalang agar hasil dari sayembara cepat direalisasikan pembangunannya,”ungkap bupati.
 
Lebih lanjut dijelaskan bahwa dalam penentuan pemenang terbaik tidak hanya dari segi tehnis bangunan, namun juga dilihat dari aspek biaya, kelayakan bangunan, religi dan kearifan budaya lokal. Dan kelima pemenang sayembara tersebut akan menerima hadiah pada resepsi peringatan HUT RI ke 71 di pendopo kabupaten Pemalang yang akan diserahkan oleh bupati Pemalang H.M Junaedi, SH.MM. *HP(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.