Digital Media Online

Bunda PAUD Pemalang Wakili Lomba Tingkat Jateng

0 59
Bunda PAUD Pemalang sebagai wakil Eks Karesidenan Pekalongan dalam Lomba Apresisasi Bunda PAUD Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2016
Bunda PAUD Pemalang sebagai wakil Eks Karesidenan Pekalongan dalam Lomba Apresisasi Bunda PAUD Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2016

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Usai datangi Bunda PAUD Pemalang sebagai wakil Eks Karesidenan Pekalongan dalam Lomba Apresisasi Bunda PAUD Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2016, Tim penilai Lomba dari Jawa Tengah disambut oleh bupati Pemalang H. Junaedi S.H.,M.M., di Sasana Bhakti Praja Pemalang Sabtu (20/8/2016).

 

Turut hadir Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K., Kepala SKPD terkait di lingkungan Pemkab Pemalang, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pemalang dan Ketua IGTKI Kabupaten Pemalang.

 

Dalam sambutannya bupati berharap kehadiran tim penilai di Kabupaten Pemalang dapat meningkatkan semangat dan motivasi para pengelola PAUD, untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan PAUD di Kabupaten Pemalang. Disampaikan juga bahwa menurut Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Pendidikan Anak Usia Dini merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir, sampai dengan usia enam tahun.

 

“Selain sebagai wahana untuk mempersiapkan anak sebelum memasuki jenjang pendidikan lebih lanjut, PAUD juga diperlukan untuk menumbuhkembangkan tingkat kecerdasan anak,” kata bupati.

 

Bupati mengungkapkan, Pemkab Pemalang telah melaksanaan program kegiatan yang terkait dengan PAUD yang meliputi, pembangunan gedung sekolah, pembangunan sarana dan prasarana bermain, pengembangan pendidikan anak usia dini, serta publikasi dan sosialisasi pendidikan anak usia dini formal.

 

“Berkat adanya pengawasan dan pembinaan dari Bunda PAUD Pemalang, serta kerja keras dari seluruh pengelola PAUD pada tahun 2016, Kabupaten Pemalang berhasil meraih berbagai prestasi dalam pengelolaan PAUD antara lain, penghargaan Satu Desa Satu PAUD Tingkat Nasional,” ungkapnya.

 

Selain itu, lanjut bupati, Bunda PAUD Kabupaten Pemalang juga berhasil meraih juara 1 Apresiasi Bunda PAUD Tingkat eks Karesidenan Pekalongan. Di tahun 2016, Gugus Kakak Tua Kecamatan Taman juga berhasil meraih juara 1 pada lomba gugus, Apresiasi Gugus PAUD Tingkat eks Karesidenan Pekalongan. Terakhir, TK Mini Medici di kelurahan Kebondalem, berhasil meraih juara 1 lomba Sekolah Sehat TK/RA tingkat eks Karesidenan Pekalongan.

 

“Dengan melihat berbagai prestasi yang telah diraih serta upaya yang dilakukan oleh Pemkab Pemalang dalam memajukan PAUD, saya berharap pada penilaian Lomba Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun ini, bisa mendapatkan nilai maksimal sehingga bisa meraih prestasi terbaik,” pungkas bupati. (benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.