Digital Media Online

Tutup Selama Ramadhan, Para Pekerja Kafe Datangi DPRD

0

 

aksi audensi perwakilan pekerja kafe se kabupaten pemalang di kantor dprd
aksi audensi perwakilan pekerja kafe se kabupaten pemalang di kantor dprd (photo: sarwo edi)

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Dipicu terbitnya Perbub No. 20/2016 sebagai revisi dari Perbub No. 12/2016 yang menyatakan bahwa kafe dan karaoke tutup selama bulan Ramadhan hingga 3 hari setelah Idul Fitri, Jumat (10/6), puluhan orang perwakilan dari berbagai kafe/karaoke se kabupaten Pemalang menggelar aksi audensi ke gedung DPRD Pemalang.

 

Rombongan audiens yang terdiri dari manager, pelayan hingga cleaning service tersebut diterima oleh ketua DPRD Agus Sukoco, wakil ketua DPRD Rois Faizal, ketua komisi D Suti’ah dengan beberapa anggotanya, satpol PP, KPPT, bagian hukum setda Pemalang, Disnakertransos dan Kesbanglinmaspol.

 

Uripto GD selaku kordinator menyampaikan, selama 9 tahun karaoke di Pemalang terutama di kompleks sirandu berlangsung dengan kondusif baik hari biasa maupun ramadhan. Menurutnya, cafe/karaoke bukanlah tempat negatif.

 

“Kami para pekerja, ibarat kerja hari ini untuk makan hari ini. Kami keberatan bila tutup selama bulan ramadhan karena disamping tidak adanya pemasukan, hal ini juga berhubungan dengan perut keluarga kami,” papar Ripto.

 

Ripto menyatakan sangat mengapresiasi kinerja dewan yang telah merespon baik atas aduan masyarakat. Dan berharap sangat berharap Jumat (10/6) malam ini kafe/karaoke dapat dibuka dan mulai beroperasi.

 

Sementara, Ketua DPRD Agus Sukoco dalam tanggapannya menyampaikan, akan membahas hal ini dengan eksekutif dan akan menginformasikan hasil keputusan secepatnya kepada para pengusaha cafe/karaoke di Pemalang. *SE(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.