Digital Media Online

TMMD Menjadi Ajang Bersatunya TNI dan Rakyat

0 63
TMMD Menjadi Ajang Bersatunya TNI dan Rakyat
TMMD Menjadi Ajang Bersatunya TNI dan Rakyat

INFOPANTURA.COM-TEGAL – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-96, telah berakhir tanggal 1 Juni 2016 lalu. Kegiatan boleh selesai, akan tetapi kesan yang ada di masyarakat akan selalu abadi.Senin(20/06/16).

Itulah kesan yang selalu ada di hati masyarakat ketika kegiatan TMMD itu usai. Kebersamaan yang sudah terjalin selama 30 hari, antara TNI bersama-sama rakyat membangun desa,. Hal itulah yang membuat rakyat selalu merindukan kembali kebersamaan itu. Sebuah kebersamaan yang berada dalam bingkai persatuan untuk menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Seperti halnya dengan kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0712/Tegal, yang dilaksanakan di Desa Kepunduhan,Kecamatan Kramat,Kabupaten Tegal.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada TMMD ke-96 Kodim 0712/Tegal, telah mencatat sejarah di hati masyarakat desa sasaran dan juga di wilayah Kodim 0712/Tegal. Mereka akan mencatat sejarah itu pada tinta emas. Karena bagi mereka menjadi sasaran desa yang memperoleh program TMMD adalah anugerah yang terindah dalam hidupnya.

Mereka merasa bersyukur sekaligus terharu dengan hadirnya program manunggalnya TNI dengan rakyat. Dimana sejatinya, TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Kebersamaan yang terjalin selama TMMD membuat hati masyarakat terpaut dengan TNI yang selalu dekat dengan rakyatnya.

Indahnya kebersamaan, dukungan TNI terhadap pembangunan sasaran TMMD membuat rakyat ingin TMMD itu bisa dilaksanakan setiap tahun di Kabupaten Tegal, dengan berpindah-pindah dari desa yang satu ke desa yang lainnya. Dengan begitu, desa-desa yang pernah disinggahi program ini, akan menjadi desa yang semakin mengedepankan kebersamaan, makin maju dan rakyatnya juga makin cerdas.

Maju dalam pembangunan, dan cerdas karena masyarakat memperoleh penyuluhan tentang bela negara, tentang persoalan tanah, tentang pengurusan surat menyurat dan masih banyak lainnya.

Manfaat yang diperoleh dari TMMD itulah, yang membuat masyarakat ingin tiap tahun ada TMMD di wilayah Kodim 0712/Tegal. Bukankah, niat baik masyarakat ini, perlu direspon oleh Pemerintah Kabupaten Tegal agar diusulkan untuk setiap tahun Kabupaten Tegal memperoleh program TMMD.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.