Digital Media Online

Rampas Handphone, Rendi Ditangkap Warga

0
Rendi (21th), tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan (jambret)
Rendi (21th), tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan (jambret)

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Naas menimpa Rendi (21), tersangka pelaku pencurian yang disertai dengan kekerasan (jambret) sebuah handphone merk Advan di jalan Yos Sudarso Widuri, Pemalang, Kamis (16/06). Pasalnya, belum sempat menikmati hasil kejahatanya, pelaku sudah tertangkap oleh warga.

 

Dirilis dari humasres Pemalang, kejadian bermula saat tersangka Rendi (21th) pergi dari rumah menggunakan motor Yamaha Vixion dengan tujuan ke pantai Widuri untuk mencari sasaran pengendara sepeda motor yang bermain handphone saat sedang berkendara.  Dijalan Laksda Yos Sudarso Widuri Pemalang, tersangka melihat korban Nur Purnama Laeli (16th) yang berboncengan dengan temannya Meila sedang mengendarai sepeda motor sambil bermain handphone.

 

Melihat kesempatan itu, selanjutnya tersangka mendekati Nur dan memepetnya dari arah kanan, lantas merebut handphone dari tangan korban. Korban sempat mempertahankan handphonenya sehingga terjadi tarik menarik, namun tersangka dapat merebutnya.

 

Setelah berhasil merebut hp korban, tersangka langsung tancap gas  ke arah utara lewat jalan pinggir pantai Widuri sampai tidak terlihat oleh korban. Karena merasa sudah aman, tersangka berhenti didepan Alfamart yang berlokasi dijalan Brigjend Katamso Kelurahan Sugiwaras, Pemalang untuk mematikan handphone milik korban. Namun tanpa disadari korban sudah berdiri didepan tersangka dan meminta handphone miliknya.

 

Mengetahui korban di depannya, tersangka berusaha melarikan diri dengan menabrak korban sampai terjatuh namun korban masih sempat memegangi sepeda motor sampai terseret sejauh 1 meter sehingga motor tersangka terjatuh.

 

Merasa kuwalahan, korban lalu berteriak minta tolong sambil mengatakan “maling… maling…” sehingga warga berdatangan menangkap tersangka. Oleh warga, tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Pemalang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 

Dalam kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebuah handphone merk Advan seharga Rp. 800.000,- dan juga mengalami luka lecet di pantat sebelah kiri dan pangkal kaki kanan. Sedangkan untuk tersangka di jerat pasal 365 KUHP.

 

Kapolsek Pemalang AKP Tarhim, S.H. menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada karena menjelang lebaran tingkat kriminalitas meningkat sehingga pelaku kejahatan selalu mencari cara untuk melancarkan aksinya.

 

sumber: humasres Pemalang

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.