Digital Media Online

Pramuka Bojong Bagikan Ratusan Takjil

0

takjil bojong3

INFOPANTURA.COM-BREBES-Puluhan anggota Pramuka Kwartir Ranting Bojong yang berasal dari Dewan Kerja Ranting dan sejumlah pangkalan Penegak menggelar aksi peduli dan solidaritas dengan membagikan ratusan takjil ramadhan. Aksi tersebut digelar Jum’at (17/6/2016) sore menjelang berbuka puasa.

 

Pengurus Kwarran Bojong, Abdul Kholik mengatakan, aksi pembagian takjil digelar dalam rangka kegiatan pramuka peduli khususnya dibulan suci Ramadhan. kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi pramuka penegak.  “Kegiatan ini sangat bagus untuk menjalin silaturahmi Pramuka dengan masyarakat,” katanya

 

Lebih lanjut dikatakan, aksi bagi takjil juga rutin digelar setiap bulan Ramadhan dalam rangka menjaga eksistensi pramuka di wilayah Kwarran Bojong. “Aksi ini juga untuk meningkatkan jiwa sosial anggota Pramuka khususnya pramuka penegak,” ungkapnya.

 

Ketua DKR Bojong, Asroful Muttaqin menjelaskan, ratusan takjil yang dibagikan berasal dari hasil swadaya anggota DKR Bojong dan partisipasi Gugusdepan (Gudep) Penegak se wilayah Kwarran Bojong.

 

“Total takjil yang dibagikan sebanyak 114 paket berasal swadaya dari tiga pangkalan gudep yakni  SMA 1 Bojong, SMK Al Musyaffa dan SMK NU Hasyim Asy’ari Bojong. Setiap pangkalan menyumbang 20 paket dan sisanya dari DKR Bojong,” bebernya.

 

Kegiatan itu, lanjutnya, menyasar masyarakat dan pejalan kaki yang berada di depan Sanggar Bakti Pramuka Kwarran bojong, pasar Bojong dan jamaah Masjid Annur Bojong.

 

“Semoga kegiatan ini bisa menjadii agenda tahunan setiap bulan Ramadan dan memberi kesadaran sosial untuk peduli terhadap sesama utamanya membentuk jiwa dan karakter Pramuka penegak di wilayah Bojong,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.