Digital Media Online

Polres Pemalang Sita Ribuan Petasan Dari Pedagang

0
razia petasan oleh satsabhara polres pemalang
razia petasan oleh satsabhara polres pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Sedikitnya, 1570 biji petasan disita dari rumah seorang pedagang di dukuh Bandelan RT 02 RW 08 desa Taman, kecamatan Taman, kabupaten Pemalang, dalam razia pekat oleh Satsabhara Polres Pemalang, Senin (21/6) kemarin.

 

Menindaklanjuti laporan masyarakat tentang maraknya petasan yang beredar di desa Taman, kami segera turun langsung ke TKP sekira jam 10:30wib.

 

“Dari hasil penyelidikan dengan cara bertanya pada anak yang sedang bermain petasan, didapatlah informasi dimana lokasi penjual petasan tersebut,” ungkap KBO Sabhara Iptu Suhartono.

 

Setelah dilakukan penggeledahan, jelas Hartono, didapatkan petasan jenis korek sebanyak 1570 biji yang kemudian diamankan oleh satsabhara polres pemalang dan dilakukan pendataan.

 

“Penjual petasan diminta hadir di polres pemalang guna pemeriksaan lebih lanjut serta diberikan pembinaan,” jelasnya.

 

Kasat Sabhara AKP Trio Prabowo melalui KBO Sabhara menyampaikan, kami (Kapolres) selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menjual petasan atau mercon, karena disamping berbahaya bagi anak-anak, suara yang ditimbulkan juga dapat mengganggu ketertiban.

 

sumber: Humasres Pemalang

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.