Digital Media Online

Petani : Terima Kasih TMMD, Jalanan Jadi Bagus

0 8
Petani  : Terima kasih TMMD, Jalanan Jadi Bagus
Petani : Terima kasih TMMD, Jalanan Jadi Bagus

INFOPANTURA.COM-TEGAL – Desa Kepunduhan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, daerah dimana masyarakat menggantungkan hidupnya sebagai petani sawah. Salah satunya Ibu Suniati RT 01/02 Warga Desa Kepunduhan saat di jumpai anggota Pendim Tegal suniati sedang memanen hasil tanaman padinya walupaun tidak sebagus yang diharapkan dalam hasil panennya.

Di bawah sengatan panasnya matahari suniati dengan antusiasnya memanen padinya dengan menggunakan Ani-ani atau ketam sebuah pisau kecil yang dipakai untuk memanen padi. Dengan ani-ani tangkai bulir padi dipotong satu-satu. Biasanya yang melakukan kaum wanita atau ibu-ibu.

Saat di jumpai oleh anggota Pendim Tegal tentang adanya TMMD di Desa Kepunduhan “Suniati dengan gamblangnya menuturkan” Ini termasuk salah satu bukti nyata hasil Bapak-bapak Tentara membuat jalan talud untuk para petani yang setiap harinya melewati jalan ini kalau mau bekerja di sawah seperti saya juga lewat jalan ini “ Jelasnya

Waktu jalan ini belum seperti kaya sekarang ini, jalan ini sangat kecil dan sempit pak, alhamdulillah juga dalam pembuatan jalan talud ini dekat sekali dengan sawah saya jadi saya sangat terbantu untuk mengangkut hasil panennya tidak usah jauh-jauh kan sudah ada jalan ini “ Candanya.

Apalagi sekarang jalan ini ramai untuk aktifitas orang berkendaran tidak kaya dulu, jalan ini tidak bisa dilewati dengan kendaraan bermotor karena licin dan berlumpur” semua ini atas bantuan dari bapak TNI yang telah bersusah payah membantu dalam pembuatan jalan baru ini , terima kasih bapak tentara dan semua yang telah membantuny” Tutur suniati

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.