Digital Media Online

Melalui TMMD TNI dan Masyarakat berbaur

0

TMMDINFOPANTURA.COM-TEGAL – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim Tegal di Desa Kepunduhan,Kecamatan Kramat,Tegal yang telah berakhir pekan lalu adalah kegiatan yang bertujuan demi terwujudnya masyarakat sejahtera dan mandiri, melalui pemberdayaan yang sinergis dan terpadu.

Dandim Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos, berharap kegiatan TMMD Reg ke-96, TNI bisa menjadi program penunjang dalam hal pembangunan desa. Serta dalam upaya memperbaiki sarana prasarana jalan sebagai sarana transportasi yang menghubungkan satu desa atau daerah dengan lainnya.

“Desa secara umum merupakan wilayah yang mempunyai Potensi dalam produksi hasil bumi. Terletak jauh dari jangkauan transportasi umum dengan kondisi dan struktur jalan yang kurang menguntungkan,” ujarnya.

Dikatakannya, kehidupan desa tercermin dengan adanya mekanisme interaksi kekeluargaan yang pasif. Mekanismenya menyimpulkan, kehidupan desa merupakan sistem aktifitas yang terdiri dari berbagai komponen yang saling terkait dan bergantung menuju kehidupan dan pembangunan yang relatif lamban.

Berangkat dari latar belakang tersebut maka lahirlah program TMMD yang bertujuan, meningkatkan kelancaran arus transportasi yang sarana transportasi di perdesaan. Meningkatkan sarana-prasarana kesehatan ibadah, serta ketertiban dan keamanan lingkungan serta mampu merangsang masyarakat untuk membangun Desanya.

TMMD merupakan upaya untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial guna meningkatkan ketahanan sosial masyarakat.”Tuturnya

Melalui TMMD, masyarakat agar mereka mempunyai daya dan upaya untuk lepas dari masalah kemiskinan, sekaligus upaya untuk memberdayakan wilayah pertahanan sehingga mempunyai daya tangkal yang kuat bagi kemungkinan ancaman dari luar yang merugikan NKRI.”Jelas Letkol Inf Hari

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.