Digital Media Online

Massa FMI Pemalang, Pinta Bupati Tetap Komitmen

0 110
audensi perwakilan massa forum masyarkat islam pemalang dengan anggota dprd pemalang
audensi perwakilan massa forum masyarkat islam pemalang dengan anggota dprd pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Prinsipnya, kami mendukung surat edaran bupati yang menutup kafe/karaoke selama bulan Ramadhan serta melawan siapapun yang menghalangi edaran itu sebagaimana kami mengamankan untuk kemajuan Pemalang.

 

Demikian pernyataan dari PD Muhammadiyah Abdul Azis dan Anwar dari Nahdiyin (NU) ditemui usai audensi dengan anggota DPRD, Rabu (15/6).

 

Menurut mereka, apa yang dilakukan bupati sudah sesuai seperti apa yang ada di dalam visinya. Maka dari itu, bupati Pemalang diminta untuk tetap komitmen.

 

“Kami siap menjadi garda depan dan satukan barisan untuk Pemalang. Dan kami tidak ada niat jelek seperti halnya sweeping,” tegas keduanya.

 

Perwakilan massa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Islam Pemalang diterima langsung oleh Ketua Komisi D H. Rois Faisal dan beberapa anggotanya serta dari instansi terkait yakni KPPT, Polres dan Polsek Pemalang. Turut hadir, Kasatpol PP Pemalang Kisman, S.Pd.

 

Dalam paparanya, Kisman menyampaikan, dari kegiatan patroli hingga hari ke empat bulan Ramadhan, masih ada kafe/karaoke yang buka. Dan anehnya, kafe/karaoke yang membandel justru mereka yang tak berijin (ilegal), kalau yang berijin rata-rata mereka mematuhi apa yang menjadi instruksi bupati dalam surat edaran.

 

“Tak jarang kami (satpol) mendapat perlawanan saat bekerja menjalankan tugas, seperti di kafe wilayah Petarukan, wilayah calam dan wilayah ngambo,” ungkap Kisman.

 

Terkait hal tersebut, Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. menegaskan, apa yang Pemda lakukan dengan menutup kafe/karaoke selama bulan suci Ramadhan adalah tegas sebagai sebuah kebijakan untuk tetap saling menghormati dan menjaga keamanan.

 

“Terhadap mereka (kafe/karaoke) yang membandel dan tetap buka, Pemda akan lakukan tindakan tegas. Bila perlu, saya akan gunakan hak deskresi saya tanpa melampaui kewenangan dengan tetap bertindak konsisten,” jelasnya.

 

Bupati meyakini, dewan dalam hal ini seluruh legislatif yang ada juga sepakat untuk sejalan seiring melakukan yang terbaik bagi masyarakat Pemalang.

 

“Kalau dibiarkan, tidak menutup kemungkinan akan terjadi konflik horizontal,” pungkas bupati.(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.