Digital Media Online

Dihadiahi Tikus, PU Pemalang Diminta Tak Korupsi Proyek APBD

1 79
Korlap Heru Kundhimiarso secara simbolis serahkan tikus ke dinas PU Pemalang
Korlap Heru Kundhimiarso secara simbolis serahkan tikus ke dinas PU Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Tikus adalah sebagai simbol adanya indikasi oknum proyek yang menggerogoti duit rakyat. Dan untuk dinas PU Pemalang, tikus disimbolkan sebagai pengingat agar kerja mereka bener dan tidak menggerogoti duit rakyat (korupsi), sehingga nasibnya tidak seperti tikus yang ditangkap, kemudian dimasukan ke kandang.

 

Demikian ditegaskan oleh Direktur Eksekutif PuskAPIK Heru Kundhimiarso dalam aksi unjuk rasa bersama ratusan massa yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Pemalang Peduli Pembangunan (KMP3) menuntut transparansi lelang proyek yang ada di kabupaten Pemalang, Senin (20/6) kemarin.

 

Menurut Kundhi, sudah menjadi rahasia umum jika di Pemalang ini berlaku fee proyek dan kongkalikong antar kontraktor dengan oknum pegawai.

 

“Hal itulah yang makin membuat lemahnya pengawasan. Bukan regulasi, tetapi justru permainan proyek dan kongkalikong (korupsi) berlindung dari regulasi yang ada. Kesanya dibuat rumit, padahal itu pesanan oknum tertentu,” cletuk Kundhi, via ponsel, Selasa (21/6).

 

Harusnya, kata Kundhi, bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM. mengambil langkah tegas dengan melakukan evaluasi kinerja DPU yang lemah.

 

“Jika terus dibiarkan, lemah dan buruknya kinerja DPU akan menghambat pembangunan di kabupaten Pemalang,” ungkap Kundhi..

 

Terkait proses lelang, Kundhi menegaskan, tidak ada solusi lain selain mengevaluasi total dengan mengulang semua tender serta merevisi persyaratan lelang yang ada. (benx)

1 Comment
  1. Afif says

    hahahaha,,, bisa aja nih warga pemalang…. tapi benar juga sih… biar mengingatkan agar tidak kongkalikong..

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.