Digital Media Online

Tegaskan Disiplin PNS, Bupati Pemalang Lakukan Sidak Usai Libur Panjang

0
Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM saat melakukan sidak
Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM saat melakukan sidak

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Berdasar petunjuk Menpan RB agar kedisiplinan PNS dapat ditingkatkan, inspeksi mendadak (sidak) juga dilakukan guna mengetahui sejauh mana tingkat kedisiplinan para PNS di lingkungan Pemkab Pemalang setelah melakukan libur panjang.

Demikian pernyataan Bupati Pemalang H. Junaedi, SH.MM saat melakukan sidak, Senin (9/5/2016), dengan didampingi Sekda Kabupaten Pemalang Drs.Budhi Rahardjo,MM, Kepala BKD Kabupaten Pemalang, Drs Rifqi Jaya, MM dan Kabag Humas Setda Kabupaten Pemalang Drs. Nugroho Budihardjo,MM.

Bupati beserta rombongan mengawali sidak dari kantor DPPKAD, kemudian secara berurutan ke Bagian Kesra, Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Administrasi Pembangunan, Bagian Organisasi, Bagian Umum Setda Kabupaten Pemalang, selanjutnya ke BKD, dan KPPT Kabupaten Pemalang.

Menurutnya, secara umum hasil sidak PNS tersebut dapat dinilai baik.

“Dari semua kantor yang disidak, semua PNS masuk kerja. Hanya ada di dua kantor yang PNS nya tidak dapat masuk kerja dengan alasan sakit,” ungkapnya.

Dari temuan tersebut, Bupati meminta agar yang bersangkutan harus dapat menujukkan surat keterangan dari Dokter.

“Saya minta yang tidak masuk pada hari ini, dengan alasan sakit, agar dapat menujukkan surat keterangan dari Dokter. Bagi PNS yang tidak masuk pada hari ini akan dikenakan sanksi adminitrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegas Bupati.

Bupati juga sempat menegur salah seorang operator informasi online pada KPPT yang belum dinyalakan. *humaskab_pemalang

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.