Digital Media Online

Prihatin PSIP Pemalang, Aktifis dan Musisi Ngamen Galang Dana

0
direktur eksekutif Puskapik Heru Kundhimiarso bersama komunitas musisi peduli pemalang saat penyerahan hasil ngamen galang dana "koin untuk psip" kepada manajer tim Suwarto
direktur eksekutif Puskapik Heru Kundhimiarso bersama komunitas musisi peduli pemalang saat penyerahan hasil ngamen galang dana “koin untuk psip” kepada manajer tim Suwarto

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Ditengah minimnya perhatian Pemkab Pemalang dan KONI akan kondisi finansial yang melanda club sepakbola PSIP Pemalang besutan Suwarto, untuk kesekian kalinya, Puskapik kerja bareng Komunitas Musisi Peduli Pemalang menunjukan empatinya.

Selama 3 (tiga) berturut-turut, Puskapik dan Komunitas Musisi Peduli Pemalang melakukan aksi penggalangan dana dengan mengadakan konser mini (ngamen) di Jalan Pemuda Pemalang (pertigaan tip top).

“Acara yang kami adakan ini untuk membantu adik-adik club PSIP Pemalang yang sedang dilanda kesusahan pendanaan,” ujar Direktur eksekutif Puskapik, Heru Kundhimiarso, Jum’at (13/5/2016) di lokasi.

Menurut Kundhi yang juga koordinator acara, prestasi yang dicapai PSIP dalam keikutsertaanya di Liga Nusantara 2016 zona Jateng patut didukung.

“Apa yang mereka lakukan tak lain untuk membawa nama Pemalang. Oleh karena itu, sudah menjadi hal yang wajar jika kami turut prihatin dengan kondisi minim pendanaan yang bisa jadi menghalangi mereka untuk dapat berprestasi lebih,” tuturnya.

Kundhi menambahkan, PSIP sebagai salah satu elemen pendukung bagi KONI Pemalang juga sangat penting dan butuh perhatian Pemda. Tak terkecuali dalam hal pendanaan, pihak Pemda setempat sudah selayaknya memikirkan, karena prestasi yang mereka raih secara otomatis akan membawa nama baik bagi kabupaten Pemalang.

“Mereka mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan dukungan dari Pemda. Jangan karena alasan yang tidak jelas, lantas prestasi mereka terhambat,” tegas Kundhi.

Sementara, total donasi yang berhasil terkumpul dan diserahterimakan langsung oleh Puskapik bersama Komunitas Musisi Peduli Pemalang kepada Manajer tim PSIP Pemalang, Suwarto, sebesar Rp. 2.264.000,- (benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.