Digital Media Online

Kepengurusan PMI Kota Tegal Disahkan

0

PicsArt_05-04-11.58.19INFOPANTURA.COM-TEGAL – Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal masa bakti tahun 2016-2021 disahkan oleh Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah.

Hal tersebut sesuai dengan SK Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah No. 127/S.KP/PMIJateg/Org/IV/2016 tentang Pengesahan Pengurus PMI Kota Tegal masa bakti tahun 2016-2021 tanggal 25 April 2016 yang ditandatangani oleh Ketua PMI Provinsi Jateng dr. H. Imam Triyanto, MPH.

SK Pengesahan Pengurus PMI Kota Tegal didasari hasil Musyawarah PMI Kota Tegal tanggal 2 Maret 2016 dan Tim Formatur tanggal 28 Maret 2016 yang telah berhasil menyusun Kepengurusan PMI Kota Tegal masa bakti tahun 2016-2021, yang diketuai oleh Hj. Siti Masitha Soeparno.

Selain itu, dalam rangka kelengkapan kepengurusan PMI Kota Tegal dianggap perlu menetapkan Dewan Kehormatan PMI Kota Tegal Masa Bakti Tahun 2016-2021. Sesuai SK Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah No. 128/S.KP/PMI Jateng/Org/IV/2016, ditetapkan Dewan Kehormatan PMI Kota Tegal yang diketuai Dyah Kemala Sintha, SH, MH dan para anggota dr. Abdal Hakim Tohari, Sp. RM, MMR dan Suranto, SPd.

Wakil Ketua I PMI Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistyantono, MM mengatakan untuk melaksanakan kesiapan pengurus PMI Kota Tegal sesuai job description masing-masing, maka dilaksanakan audiensi para pengurus dengan Ketua PMI Kota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno. Diantaranya bidang penanganan bencana, SDM dan relawan, pelayanan kesehatan sosial dan unit kesehatan transfusi darah, organisasi dan kelembagaan, pengembangan sumber daya dan humas serta citra kepalangmerahan.

“Kita melaporkan tentang yang sudah berjalan selama ini dan evaluasi dan masalah yang muncul serta rencana kita dalam melaksanakan kegiatan di tahun 2016-2021,” ungkap Agus di Ruang Pringgitan Kantor Walikota Tegal, Senin (03/05). Hadir seluruh pengurus PMI Kota Tegal dan ketua serta anggota Dewan Kehormatan PMI Kota Tegal.

Disebutkan Agus, salah satu program kerja PMI yakni bagaimana lebih mengenalkan PMI kepada masyarakat dan generasi muda. Bukan hanya semata-mata melayani dalam hal penyediaan darahsaja atau donor darah saja, tetapi juga kegiatan kemanusiaan yang lain. Dengan harapan keterlibatanmasyarakat dan dunia usaha dalam kegiatan kepalangmerahan bisa ditingkatkan.

“Satu langkah awal setelah pengukuhan pengurus nantinya akan melaksanakan studi banding dan anjangsana serta orientasi PMI ke Provinsi Jawa Tengah dan PMI Pusat,” ungkap Agus.

Ketua PMI Kota Tegal terpilih KMT Hj. Siti Masitha Soeparno mengatakan apa yang dilakukan oleh PMI adalah kegiatan yang berdasarkan kemanusiaan. Oleh karena itu, program kerja PMI akan terus mengajak generasi muda untuk bersama-sama berperan berpartisipasi aktif dalam kegiatan PMI.

Selama ini biasanya kegiatan sosial yang diutamakan baru kegiatan PMI, tetapi Siti Masitha Soeparno meminta pengurus PMI untuk melaksanakan kegiatan yang dikedepankan adalah kegiatan PMI baru kegiatan sosial.

Setelah mengetahui tupoksi masing-masing pengurus yang selama ini telah berjalan baik, Siti Masitha menyatakan akan konsern terhadap optimalisasi sosialisasi dan publikasi serta kegiatan PMI dengan melaksanakan jemput bola. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.