Digital Media Online

Kelurahan Kraton Juara I Provinsi Jawa Tengah

0

PicsArt_05-04-04.13.55

INFOPANTURA.COM-TEGAL – Optimisme Walikota Tegal, KMT Hj. Siti Masitha Soeparno yakni Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal menjadi juara pertama, akhirnya terbukti. Kelurahan Kraton keluar sebagai Juara I Lomba Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat Tingkat Jawa Tengah tahun 2016.

Optimisme Walikota Tegal terucap saatKelurahan Kraton masuk 6  besar dan dinilai tim penilai lomba tersebut di Pendopo Kelurahan Kraton, Kamis (10/03/2016) lalu.

Kelurahan Kraton menyisihkan lima kelurahan nominator Lomba Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat Jawa Tengah Tahun 2016, antara lain Kota Semarang dan Kota Magelang.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat,  Perempuan dan Keluarga Berencana (Bapermas Perempuan dan KB), dr. Moehammad Hafidz, MKes mengatakan plakat dan uang pembinaan sebesar Rp. 12 juta diberikan langsung kepadanya mewakili Walikota Tegal oleh Gubernur Jawa Tengah saat memperingati Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) ke XIII di Desa Gondangwinangun, Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung, Selasa (03/05/2016).

Kemudian Hafidz yang didampingi Kasie Pemberdayaan Kelurahan Agus Martanta dan Lurah Kraton Tasripin, SIP menyerahkan plakat kepada Walikota Tegal yang didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal, Dra. Hendiati Bintang Takarini, MM, saat beraudiensi dengan Walikota Tegal di ruang Audiensi Kantor Walikota Tegal, Rabu (04/05/2016).

Disebutkan Hafidz, sesuai hasil penilaian Kelurahan Kraton disandingkan dengan Kelurahan di Kota Semarang yang hampir sama. Namun Kelurahan Kraton memilikikelebihan sosial budaya dibandingkan kelurahan lainnya. “Karena masyarakatbanyak membuktikan kegotongroyongan dan swadaya misalnya peninggian jalan dan inovasi adanya relawan pendidikan yang tidak ada di daerah lain,” ungkap Hafidz mengungkapkan alasan kemenangan Kelurahan Kraton.

Dengan menjadi Juara I tingkat Provinsi, Kraton berhak maju mewakili Jawa Tengah dalam Lomba Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat tingkat Nasional. Untuk itu, Walikota meminta Kraton mempersiapkan diri.

“Saya turut bangga Kelurahan Juara I Lomba Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat Tingkat Jawa Tengah. Hendaknya prestasi Kelurahan Kraton menjadi stimulan bagi kelurahan lainnya. Hal ini membuktikan adanya sinergi antara aparat kelurahan dengan rakyat dan tentunya pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkap Walikota

 

 “Persiapkan selanjutnya untuk maju di tingkat nasional. Karena di tingkat nasional banyak kota-kota yang lebih inovatif. Kalau perlu studi banding berangkat saja, sehingga kita dapatmembawa nama Jawa Tengah lebih baik lagi. Prestasi dan penghargaan harus kita raih leboh banyak lagi di berbagai sektor,” Walikota memberi arahan. (*

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.