Digital Media Online

22.508 Siswa SMP/Mts di Pemalang Siap Ikuti UN

0
 Kepala Disdikpora Pemalang, Sugiyanto, S.Pd.
Kepala Disdikpora Pemalang, Sugiyanto, S.Pd.

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Jelang pelaksanaan Ujian Nasionl (UN) tingkat SMP/Mts/sederajat, Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang secara umum bisa dikatakan sudah siap. Demikian pernyataan Kepala Disdikpora Pemalang, Sugiyanto, S.Pd. saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (3/5/2016).

Menurut dia, meski di UN SMP tahun ini masih dengan sistem PBT (Paper Based Test), namun, normatif regulasi yang diatur dalam standar operasional sudah dilakukan.

“Langkah-langkah sebagaimana diatur dalam standar operasional seperti pelaksanaan bedah kisi-kisi, uji coba soal (try out) dan pembekalan para pengawas ruangan, semua sudah dilakukan,” kata Sugiyanto.

Ia mengatakan, untuk regulasi pengambilan naskah sendiri akan diverifikasi data pada Jum’at, 6 Mei 2016 sekira pukul 17:00wib sesuai jadwal dari provinsi.

“Naskah UN dilepas dari PT. Pura Kudus pada Sabtu, 7 Mei 2016 pukul 00:00wib dan diperkirakan sampai di Pemalang pukul 5:15wib,” ungkapnya.

Ia menambahkan, naskah UN akan ditransitkan di SMP 2 Pemalang untuk dibagi per sub rayon sebelum nantinya pada pukul 09:00 atau 10:00wib didistribusikan ke masing-masing sub rayon.

“Ada 4 (empat) sub rayon untuk titik pendistribusian naskah UN, yakni sub rayon Comal di SMP N 2 Comal, sub rayon Taman-Petarukan di SMP N 2 Taman, sub rayon Pemalang di SMP N 4 Pemalang, dan sub rayon Randudongkal di SMP N 1 Randudongkal,” imbuh Sugiyanto.

Ia menjelaskan, berdasarkan data nominasi tetap (DNT), jumlah peserta UN SMP/Mts/sederajat di Pemalang sebanyak 22.508 siswa tersebar di 122 SMP dan 47 Mts. Sementara dari Kejar Paket B ada sekira 600 dan 6 siswa dari SLB.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, orang tua/ wali murid dan siswa siswi peserta UN untuk tidak terpengaruh oleh isu apapun terkait soal dan kunci jawaban UN.(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.