Digital Media Online

Sinergi Aksi Ekonomi Rakyat, Pegawai BRI Dapatkan Bintek Star BRI@Pemalang Dari BPN

0
Pimpinan Cabang BRI Pemalang S.M. Linton Hutapea dan kepala BPN Pemalang Deny Santo, ST.M.Sc.
Pimpinan Cabang BRI Pemalang S.M. Linton Hutapea dan kepala BPN Pemalang Deny Santo, ST.M.Sc.

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Tindak lanjut dari MoU antara BRI Cabang Pemalang dengan BPN pemalang yang ditandatangani pada 7 April 2016, sebanyak 175 pegawai BRI yang terdiri dari mantri dan account officer mendapatkan pembekalan teknis terkait program star BRI@Pemalang, kamis (21/4/2016) di Hotel Winner Pemalang.

Disela kegiatan, Pimpinan Cabang BRI Pemalang S.M. Linton Hutapea mengatakan, program star BRI@Pemalang sendiri merupakan inovasi dari BRI dan BPN Pemalang dalam sinergi aksi ekonomi rakyat yang inti tujuanya untuk meningkatkan kemakmuran rakyat.

“Setau saya, program seperti sertifikat tanah untuk akses reform BRI@Pemalang ini baru ada di Pemalang. Dan harapanya, program ini bisa menjadi proyek percontohan,” kata Linton.

Masih kata Linton, usai bintek, pihaknya akan menindaklanjuti dengan membuka 31 POS (Point of Service) tersebar diseluruh unit yang ada di kabupaten Pemalang.

Sementara, kepala BPN Pemalang Deny Santo, ST.M.Sc. mengatakan bahwa, sinergitas antara BPN dengan BRI melalui program ini akan sangat membantu masyarakat dalam hal meningkatkan status tanahnya agar bersertifikat khususnya untuk pelaku usaha.

“Dengan dilaksanakannya program ini, kita beri kepastian kepada semua pihak. Masyarakat atas sertifikat tanahnya, dan pihak perbankan atas hak tanggunganya,” ujar Deny.

Kedepan, keduanya berharap program ini akan memberi multiple efek bagi peningkatan ekonomi masyarakat di Pemalang.

“Komitment secara bersama untuk membangun dan bersinergi bagaimana kita bisa membangkitkan ekonomi masyarakat Pemalang sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran negara sesuai instruksi presiden dengan Nawacitanya,” tandas keduanya. *SE(benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.