Digital Media Online

Rapat Koordinasi Persiapan Kunjungan Kerja Presiden

0

koordinasiINFOPANTURA.COM – BREBES – Di  Ruang OR Setda  Brebes  telah dilaksanakan  Rapat koordinasi persiapan Kunjungan kerja Presiden Ke Wilayah Kab. Brebes yang  di  pimpin oleh  Asisiten  Deputi  UMKM  kementrian Pertanian Bpk. Julius yang di hadiri sekitar 100 orang.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 071/WK Kolonel Inf Dwi Wahyu, Dandim 0713/ Brebes Letkol Inf Efdal Nazra,S.I.P , Wakapolres Brebes Kompol Wahyu, Bupati Brebes Hj. Izda Priyanti SE, Asisiten Deputi UMKM kementrian Perekonomian Bpk. Julius, Sekda Brebes H. Emastoni E, Kepala Dinas dan SKPD terkait, Kepala Otoritas Jasa Kuangan (OJK) Kota Tegal, Kepala perwakilan Bank Indonesian Kota Tegal.

Asisiten Deputi UMKM kementrian Perekonomian Bpk. Julius menyampaikan Kegiatan  Rapat  Koordinasi persiapan  Kunjungan kerja Presiden di Brebes ini merupakan kegiatan tindak lanjut dari  kegiatan rapat di Kementrian  perekonomian, yang mana kegiatan rakor hari ini guna   menyingkronkan   antara   pemerintah pusat dengan   pemerintah daerah dalam kegiatan rencana kunjungan kerja Presiden. Yang  mana   dalam   kegiatan agenda   Kunjungan  Presiden di Fokuskan dalam kegiatan membantu menurunkan angka     kemiskinan    di kalangan     masyarakat, yang mana akan di laksanakan    Rencana    peluncuran   progam  ekonomi rakyat.   Salah  satunya mengadakan pameran terkait dengan prodak prodak rakyat. Dalam   rencana   kunjungan  Kerja Presiden nanti akan di laksanakan beberapa acara yaitu Launcing,    Pameran   dan    penyarahan    sertifikasi  secara simbolis  oleh presiden kepada perwakilan masyarakat/petani Bawang. Ada beberapa pembahasan dalam rapat koordinsasi hari ini yaitu mengkoordinasikan/mensinkronkan hasil rakor, melaksanakan pengecekan lokasi lokasi yang nantinya  dimungkinkan untuk di kunjungi serta Membuat laporan kegitan rakor hari ini yang nantinya  akan  di ajukan ke  Staf Kepresidenan  sehingga   nantinya   dapat  di  jadikan bahan dalam Kunjungan Presiden. Mengapa di laksanakan Kunjungan kerja di Brebes. Brebes Merupakan sentra bawang merah Indonesia, Bawang adalah komoditi yang berkontribusi cukup besar pada inflasi di Indonesia, Kesejahteraan petani bawang relatif rendah, keuntungan dinikmati pedagang perantara, Akses kepada lembaga keuangan masih terbatas.

Kepala  perwakilan  Bank  Indonesian   Kota   Tegal sambutannya mengatakan Kami hanya bergerak di bidang keuangan, yaitu menyalurkan Kridit Usaha Rakyat melalu Akses Lembaga Keuangan di brebes untuk kemudian di salurkan ke Produsen (Petani)/kususnya dalam sirkulasi bawang merah di Kab. Brebes, Sehingga harapannya para petani Bawang mendapatkan modal untuk meproduksi/menanam Bawang merah dengan harapan pertanian bawang semakin Produktif serta dapat memenuhi kebutuhan bawang merah di Indonesia.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Tegal menyamapaikan Kegiatan ini merupakan kegitan Menindaklanjuti agenda rapat di Jakarta, yang mana nantinya dalam kegiatan yang akan berlangsung dapat memberikan akses strategis dalam akses keungan daerah. Dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mempunyai tugas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor Perbankan, sektor Pasar Modal,  sector IKNB. Dilain itu yaitu bertujuan adalah menjadi lembaga pengawas industri jasa keuangan yang terpercaya, melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat, dan mampu mewujudkan industri jasa keuangan menjadi pilar perekonomian nasional yang berdaya saing global serta dapat memajukan kesejahteraan umum.

Danrem 071/WK Kolonel Inf Dwi Wahyu Kegiatan ini merupakan bagian dari kegitan silaturrahmi, selama kunjungan Prisiden di wilayah harus sukses yang mana dalam kegiatan kunjungan kunjungan Presiden merupakan suatu kehormatan bagi kita semuanya. Harapannya tidak sekcil apapun di temukanya pokok-pokok permasalah yang dapat mengganggu selama kunjungan Presiden, tidak ada kata lain dan harus sukses. Tentunya dalam kesuksesan tersebut adalah harus aman, Oleh sebab itu sebelum Kegitan Kunjungan Presiden semuanya harus di persiapkan dengan baik, yang mana kegiatan dari presiden dengan tujuan tercapai dan semua intansi harus berkomitmen untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Koordinsasikan dengan baik dengan kepastian kunjungan Presiden mulai dari Waktu, tempat tempat yang akan di kunjungi, rute/Jalur yang akan di lalui serta Kendaraan/tranportasi yang akan di gunakan, karena hal tersebut kaitannya dengan pengamanan/penempatan pasukan maupun. (Kodim0713/ Brebes).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.