Digital Media Online

Kota Tegal Deklarasikan “Ayo Ikut KB”

0

PicsArt_04-06-05.04.10

INFOPANTURA.COM-TEGAL –Kampung Keluarga Berencana (KB) di RW X Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal resmi dicanangkan Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno, Rabu (06/04).

Walikota dalam sambutannya mengatakan investasi dalam bidang KB sangat penting dan merupakan faktor yang dominan dalam menangani masalah kependudukan yang muncul akibat laju pertumbuhan penduduk yang tinggi.

“Dalam rangka pemantapan program KB di Kota Tegal perlu langkah yang progresif, salah satunya adalah pembentukan Kampung KB. Diharapkan dengan adanya kampung KB ini keasadaran masyarakat untuk melaksanakan program KB dapat berjalan efektif dan sempurna,” ungkap Walikota.

Disebutkan Walikota, KB merupakan titik masuk perwujudan keluarga yang berkualitas. “Hal ini akan membantu meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak. Saya juga berharap kepada instansi terkait dapat bekerjasama  bahu membahu demi terwujudnya program “Ayo Ikut KB” di Kota Tegal,” jelasnya.

Sementara mengenai revitalisasi program KB harus menjadi perhatian bersama, karena keberhasilan program KB merupakan salah satu kunci penting dalam keberhasilan program pembangunan yang berkelanjutan. Pelaksanaan kegiatan “Ayo Ikut KB” dan Pencanangan Kampung KB hendaknya menjadi kepedulian bersama. Keikutsertaan tersebut harus dilaksanakan secara terpadu antara masyarakat dan isntansi pemerintah.

“Saya mengharapkan kepada seluruh komponen masyarkat, untuk bersama – sama melaksanakan program Kependuduan dan KB, khususnya bagi masyarakat dalam wilayah Tegal Timur dan masyarakat Kota Tegal pada umumnya. Adanya Kampung KB ini selanjutnya dapat menyebar ke wilayah Kota Tegal lainnya. Sehingga laju pertumbuhan penduduk dapat dikendalikan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tegal yang kita cintai ini secara menyeluruh,” sebut Walikota. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.