Digital Media Online

Walikota Pimpin PMI Kota Tegal

0

IMG_1491INFOPANTURA.COM-TEGAL – Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno menjadi Ketua Terpilih Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal masa bhakti 2016-2020. Hal tersebut sesuai dengan keputusan hasil Musyawarah Kota (Muskot) ketujuh PMI Kota Tegal tahun 2015 yang digelar Rabu (02/03) di Gedung PMI Kota Tegal.

Surat Keputusan (SK) Muskot ketujuh yang dibacakan oleh drg. Agus Dwi S, MM dengan No. Kep.05 /Muskot/III.2016 tentang Pemilihan Ketua Pengurus PMI Kota Tegal masa bhakti 2016-2020 dan persetujuan sidang Muskot terhadap laporan pertanggjawaban pengurus periode 2011-2015 dan rencana strategis 2016-20120 dan mengingat Anggaran Dasar PMI Bab 10 Pasal 23 dan Anggaran Rumah Tangga PMI Bab 9 Pasal 22 tentang musyawarah Kota, salah satu keputusan menetapkan Hj. Siti Masitha Soeparno sebagai ketua pengurus PMI Kota Tegal masa bhakti 2016-2020.

“Muskot PMI ketujuh PMI Kota Tegal tahun 2015 menimbang bahwa salah satu tugas Muskot adalah menerima laporan pengurus PMI perode 2011-215, merencanakan rencana strategi PMI Kota Tegal periode 2016-2020 dan memilih ketua pengurus PMI Kota Tegal periode 2016-2020. Bahwa semua yang dalam point tersebut diatas perlu ditetapkan dalam keputusan musyawarah Kota,” sebut Agus.

Selain itu, Muskot juga menetapkan menerima pertanggungjawaban pengurus PMI periode 2011-2015 dan menetapkan rencana stategis PMI 2016-2020.

Keputusan Muskot selanjutnya yakni Ketua Pengurus PMI Kota Tegal terpilih tersebut sekaligus bertindak sebagai Ketua Tim Formatur. Muskot juga mengesahkan Ketua Pengurus PMI Kota Tegal terpilih bersama Ketua Tim Formatur untuk menyusun kelengkapan pengurus PMI Kota Tegal masa bhakti 2016-2020 sesuai ketentutan AD/ART PMI. “Paling lambat satu bukln setelah penyelenggaraan Muskot untuk dilaporkan hasilnya kepada Pengurus PMI Provinsi untuk disahkan,” sebut Agus.

Ketua PMI Kota Tegal terpilih dalam sambutan perdananya menyampaikan selamat kepada Panitia Muskot PMI dan member apresiasi atas terselenggaranya Muskot yang berjalan dengan lancar.

“Terima kasih kepada pengurus pleno PMI Kota Tegal yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Ketua PMI Kota Tegal masa bhakti 2016-2020,” ungkapnya yang akrab disapa Bunda Sitha.

Bunda Sitha berharap kerja sama yang baik, untuk terus dikembangkan agar program – program yang telah dijalankan oleh pengurus lama dapat berkesinambungan. Terutama program PMI ke depan, dapat menjadi pijakan yang kokoh dalam mengemban misi kemanusian di waktu-waktu mendatang.
“Pesan saya sebagai ketua yang baru, mari kita rapatkan barisan agar kepengurusan PMI yang baru dapat solid dan dirasakan oleh masyarakat, dengan segera menyiapkan program kerja dan melakukan koordinasi lintas lembaga. Hal ini perlu saya tekankan, agar program yang akan digariskan dapat membuahkan hasil yang optimal,” sebut Bunda SItha.

Bunda Sitha juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama, yang selama ini telah membesarkan PMI Kota Tegal, tidak hanya meningkatkan kesadaran donor darah di masyarakat, juga peningkatan sarana pendukung program PMI Kota Tegal. “Hal ini tentu akan kita teruskan,” sebutnya.

“Kita bersyukur atas hasil yang telah dicapai pengurus lama, dengan target program yang telah digariskan dapat dicapai. Ini menunjukkan hasil kerja keras seluruh pengurus,” sebutnya.
Namun demikian, Bunda melihat  potensi yang bisa dikembangkan oleh pmi ke depan terkait ekonomi dan kemampuan warga kota tegal, saya meyakini bah-wa jumlah dana yang dapat dikumpulkan oleh PMI Tegal tiap tahun, masih dapat ditingkatkan.
“Hal ini dapat kita gali dari sumber-sumber pengumpulan dana PMI yang berasal dari lembaga-lembaga pelayanan publik pemerintahan, lembaga pendidikan, kalangan korpo-rasi yang dikaitkan dengan corporate social responsibility (CSR) serta para dermawan dan sumber-sumber lain. Sumber-sumber tersebut masih bisa diperluas lagi,” katanya.
Ketua Bidang Organisasi PMI Provinsi Jawa Tengah H. Edy Santoso mengucapkan selamat atas terpilihnya Walikota Tegal sebagai Ketua PMI Terpilih periode 2016-2020. “Ini luar biasa dengan waktu nya juga singkat. Ini membuktikan bahwa ketua baru ini luar biasa. Srikandi kita. Marilah kita bergandeng tangan memajukan PMI,” ungkap Edy. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.