Digital Media Online

Pemkot Berikan Penghargaan PTK PAUDNI Lewat Perlombaan

0

Paud dini

INFOPANTURA.COM-TEGAL – Pemerintah Kota Tegal memberikan penghargaan terhadap Pendidik dan Tenaga Pendidikan Pendidikan Anak Usia Dini, Non Formal dan Informal (PTK PAUDNI) dengan menggelar lomba Karya Nyata.

Lomba Kegiatan Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tingkat Kota Tegal Tahun 2016 dibuka oleh Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno, Rabu (30/03) di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Drs. Johardi, MM dan Kepala Bidang PNFI Sri Gunarto serta Kepala UPPD se Kota Tegal.

“Kegiatan ini memberikan penghargaan terhadap PTK PAUDNI yang dinilai memiliki prestasi yang inovatif dalam bidang program PAUDNI,” ungkap Johardi saat melaporkan kegiatan tersebut. Selain itu kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan PTK PAUDNI melalui pengembangan kreatifitas dan inovasi melalui Lomba Karya Nyata. Kemudian para PTK PAUDNI dalam berkarya mengemukakan gagasan/ide yang inovatif dan berprestasi dalam mendukung pelaksanaan tugas dan sehari-hari sebagai PTK PAUDNI.

Kemudian menyebarluaskan hasil karya PTK PAUDNI sebagai acuan untuk meningkatkan mutu PTK PAUDNI dalam layanan program PAUDNI dan memberikan umpan balik dalam rangka meningkatkan mutu pembinaan dan pengembangan karir PTK PAUDNI.

Lomba ini diikuti oleh guru KB/TPA/SPS, pengelola KB/TPA/SPS, pengelola PKBM, pengelola TBM, pengelola LKP dan lain sebaginya. “Pemenang setiap jenis lomba tingkat Kota Tegal , juara I akan dikirim untuk mengikuti sleeksi di tingkat Jawa Tengah yang akan dilaksanakan dua tahap. Yakni tahap I untuk GTK PAUD dan DIKMAS tanggal 21-24 April di Hotel Siliwangi Semarang dan tahap II untuk GTK Kursus dan pelatihan tanggal 25-28 April di Hotel Siliwangi Semarang.

Walikota dalam sambutannya mengatakan momentum ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin terutama bagi PTK PAUDNI melalui ajang apresiasi PTK PAUDNI tingkat Kota Tegal sehingga lembaga pendidikan yang ada memiliki mutu  yang baku.

Dengan membentuk lembaga pendidikan dengan tetap mempertahankan identitas sebagai bangsa yang beragama, sehingga secaar otomatis akan membentuk genrasi yang berinovasi dan berkarakter sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. “Hal inilah yang akan menjadi bahan oenilaian tim juri kegiatan apresiasi PTK PAUDNI berprestasi tahun 2016,” ungkap Walikota. Walikota juga mengharapkan para juara bisa tembus ke tingkat nasional. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.