Digital Media Online

Paguyuban Abang Dapat Perhatian Walikota

0

walkot dan tukang becak

INFOPANTURA.COM-TEGAL – Paguyuban Abang Becak Kota Tegal mendapat perhatian dari Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno. Walikota tak segan-segan menemui Taryo (52), Ketua Paguyuban Abang  Becak Kota Tegal dan memberikan bantuan kepada para abang becak di Kota Tegal.

“Ini bantuan nanti dirembug untuk bikin kaos Paguyuban Abang Becak Kota Tegal. Insyallah terlaksana,” ungkap Taryo semangat. Suami Koryati (40) itu juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Walikota Tegal yang akrab disapa Bunda Sitha.

“Terima kasih Bunda Sitha, saya siap bantu untuk keamanan Kota Tegal dan para penumpang yang membutuhkan tukang becak,” sebut Taryo yang telah sekitar 20 tahun menjadi tukang becak.

Paguyuban nanti berencana akan membuat program-program seperti arisan bulanan untut menjaga silaturhami agar tetap dilaksanakan sesama tukang becak di Kota Tegal.

Disebutkan warga Jl. Bawal Gg 1 Tegalsari, Paguyuban Abang Tukang Becak memiliki anggota sebanyak 200 orang. Masing-masing kecamatan memiliki 50 orang tukang becak. Mantan anggota Linmas itu juga ingin memajukan organisasi paguyuban dengan program kerja ingin memiliki sekretariat untuk menjalankan kegiatan organisasi.

“Setiap hari ngetem di Pasar pagi, kami juga menolong orang lahiran mengantar ke tempat bersalin atau selamat sampai rumah sakit,” tutur pria beranak 4 dan bercucu 2 itu.  Bahkan Paguyuban Abang Becak membantu Pemkot membersihkan lingkungan Terminal saat kerja bhakti massal pada Jumat (11/03) dengan memuat sampah dengan becak masing-masing.

Walikota Tegal memberi apresiasi tinggi terhadap kepedulian anggota Paguyuban Abang Becak Kota Tegal terhadap program-program pembangunan Kota Tegal. Apalagi saat ini dengan adanya kerja besar Pemkot Tegal dalam rangka meraih penghargaan Adipura.

“Kita mau dapat Adipura tukang becak harus semangat ya. Tukang becak bantu Pemerintah dengan angkat sampah, bersih lingkungan, kalau ada kerja  bhakti di kelurahan dan kecamatan turun tangan,” harap Walikota. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.