Digital Media Online

Kenalkan IPNU-IPPNU, Ribuan Pelajar NU Brebes Kirab ETA

0

harlah nuINFOPANTURA.COM – BREBES- Ribuan pelajar NU yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama melakukan kirab Estafet Tunas Aswaja (ETA) tingkat Kabupaten Brebes. Kirab dilakukan guna memperkenal IPNU-IPPNU di tengah masyarakat sekaligus menguatkan semangat berjuang, belajar dan bertakwa bagi anggota pelajar NU.

Ketua Panitia ETA Riko Junaedi menjelaskan, Estafet mengambil star depan MA Plus Al Bukhori Sengon Tanjung pada pukul 09.00 WIB Sabtu (12/3/16). Selanjutnya, pasukan yang terdiri dari 62 bendera merah putih dan panji-panji NU bergerak menuju kecamatan Kersana, Ketanggungan dan Larangan.

Sesampainya di Kecamatan Larangan, panji-panji di semayamkan di MTs Assalafiyah Sitanggal Larangan. Untuk selanjutnya diberangkatkan kembali pukul 09.00 WIB dari halaman sekolah milik yayasan NU itu. Dari Larangan, panji-panji terus berkibar ke wilayah kecamatan Wanasari, Songgom dan Finish di Pondok Pesantren Darussalam Jatibarang Kidul, Jatibarang Brebes, Ahad (13/3/16) pukul 17.00 WIB.

Di Finish, bendera Merah Putih diserahkan ke Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam KH Syeh Soleh Basalamah, Bendera NU kepada Wakil Ketua PC NU Brebes KH Asmuni, bendera IPNU ke Ketua PC IPNU Ferial Farhan IA dan bendera IPPNU kepada ketua PC IPPNU Ade Melly Selfiana. “Malam ini akan dilanjutkan dengan pengajian dan IPNU-IPPNU bersholawat,” terang Riko.

Pada pengajian tersebut, direncanakan akan diisi oleh Habib Luthfi bin Ali Yahya dari Pekalongan, KH Abbas Fuad Hasyim dari Cirebon, Rais Syuriyah PB NU KH Subekhan Makmun dan KH Syeh Sholeh Basalamah.

Dalam kesempatan tersebut, juga digelar lomba foto selfi yang harus di upload (diunggah) di Facebook milik IPNU-IPPNU. Foto terbaik harus diunggah maksimal sampai pukul 23.00 WIB dan akan mendapatkan hadiah berupa kaos cantik dari panitia.

Selain Kirab ETA, lanjut Riko, kegiatan peringatan Harlah IPNU-IPPNU tingkat Kabupaten Brebes antara lain Pelatihan Jurnalistik dan Sekolah Aswaja. (wasdiun)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.