Digital Media Online

Gedung PAUD Tunas Mutiara Minta Direhab

0

walkot dan paudINFOPANTURA.COM-TEGAL – Kegiatan belajar mengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Mutiara Kelurahan Tunon sejak tahun 2011 dilaksanakan di Lantai 2 Kantor Kelurahan Tunon. Sebelumnya PAUD Tunas Mutiara menempati salah satu lokal dari dua bangunan bekas SD Tunon 3. Namun salah satu bangunan yang dulu ditempati PAUD kemudian dibangun Puskesmas Pembantu (Pustu) Kelurahan Tunon. Tetapi bangunan sebelah Pustu Tunon sampai saat dibiarkan hingga rusak.

Kepala PAUD Tunas Mutiara Tunon Indriati Laksmi Putri, SPd meminta Pemerintah Kota Tegal untuk merehab gedung bekas SD Tunon 3 yang rusak agar dapat ditempati PAUD Tunas Mutiara. “Diharapkan jika telah diperbaiki, kegiatan belajar mengajar PAUD akan pindah dari Lantai 2 Kantor Kelurahan Tunon,” ungkap Indriati saat berdialog dengan Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno usai Walikota mengajar di PAUD Tunas Mutiara Kelurahan Tunon.

Menurut Indri pihaknya telah mengajukan proposal agar bangunan lokal bekas SD Tunon 3 direhab sehingga kegiatan belajar mengajar PAUD bisa dipindah dari Lantai 2 Kantor Kelurahan. “Kami minta diperbaiki, tapi belum ada respon, sehingga sampai saat ini kami masih menempati lantai 2 Kantor Kelurahan. Selama ini kami repot kalau ada pertemuan di kelurahan, kursi di gasar geser sehingga siswa belajar di luar ruangan” ungkap Indri.

Mendengar hal tersebut, Walikota Tegal didampingi Lurah Tunon Wartono kemudian meninjau lokasi Pustu Tunon dan lokas bangunan bekas SD Tunon 3.

Menurut Lurah Tunon, harapan PAUD Tunon sudah diajukan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel). Namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut.

Oleh karena itu, Walikota akan menindaklanjuti harapan Kepala dan guru PAUD Tunas Mutiara agar bekas lokal SD Tunon 3 segera diperbaiki sehingga dapat ditempati oleh PAUD Tunas Mutiara.

“Harapan PAUD Tunas Mutiara akan kita tindaklanjuti dengan berkoordinasi SKPD terkait. Kita harapkan keinginan para guru dan siswa PAUD  agar cepat teralisasi,” ungkap Walikota. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.