Digital Media Online

Evaluasi Program, DKC Brebes Gelar Sidparcab

0

SIPARCABINFOPANTURA.COM-BREBES- Guna mengevaluasi dan merencanakan program kerja selama setahun, Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang (Kwarcab) 11.29 Brebes menggelar Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab). Sidang dipimpin Kepala Bidang Kegiatan Dewan Kerja Daerah (DKD) Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah Kukuh Apriyantoro di Sanggar Pramuka setempat, jalan Pramuka 29 Brebes, (16/3/16).

Dalam sambutannya, Kukuh mengingatkan agar persidangan bisa dijalankan dengan kepala dingin dan mengedepankan asas musyarawah mufakat. Juga harus menghasilkan program-program yang membawa manfaat bagi masyarakat. Tentunya, DKC yang terdiri dari Pramuka Penegak dan Pandega, memiliki jiwa dan semangat yang membara. Sehingga pengabdiannya harus dibuktikan kepada nusa bangsa dan agama. “Minimal, program-programnya bisa ikut serta membangun masyarakat,” kata Kukuh.

DKC, kata Kukuh, merupakan ujung tombak kegiatan di tingkat Kwarcab, sehingga program kerjanya pun harus disesuaikan pula dengan kegiatan Kwarcab. Dalam artian tidak saling berbenturan waktu, namun harus disinergikan.

Ketua DKC Kwarcab 11.29 Brebes Budi Romdoni menjelaskan, Sidparcab digelar setiap setahun sekali untuk lebih memantapkan pelaksanaan program kerja yang telah diputuskan saat Muscab Pramuka. Kegiatan ini diikuti 34 peserta perutusan dari 17 Dewan Kerja Ranting (DKR).

Budi menandaskan, untuk tahun 2016, program yang paling mendesak adalah pelaksanaan Raimuna Cabang, Rakorwil, latihan gabungan antar binwil, Kartika, Pam Natal dan Tahun Baru serta Purwadigara.

Ikut mendampingi persidangan Kepala bidang Evaluasi dan Pengembangan DKD Jateng  Avidia Sarasvati. Sidparcab berlangsung hingga pukul 14.00 dengan menetapkan berbagai keputusan guna dilaksanakan untuk tahun 2016/2017. (wasdiun)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.