Digital Media Online

Serap Aspirasi Langsung, Andriyanto Sambangi Konstituennya di Pemalang

0
Anggota Komisi VII DPR RI dapil Jateng 10 Andriyanto Johan Syah, ST. MM. fraksi PAN dalam agenda dengar pendapat anggota DPR/MPR RI dengan masyarakat, di balai pertemuan Desa Botekan, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang
Anggota Komisi VII DPR RI dapil Jateng 10 Andriyanto Johan Syah, ST. MM. fraksi PAN dalam agenda dengar pendapat anggota DPR/MPR RI dengan masyarakat, di balai pertemuan Desa Botekan, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang

INFOPANTURA.COM – Pemalang – Anggota DPR RI dapil Jateng 10 Andriyanto Johan Syah, ST. MM. melaksanakan temu ramah dan silaturahmi dengan konstituen dalam agenda dengar pendapat anggota DPR/MPR RI dengan masyarakat, di balai pertemuan Desa Botekan, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Minggu (28/2/2016).

Disambut langsung oleh kepala desa Botekan Trisnanto, ratusan masyarakat dari desa Botekan, Ujunggede, dan Losari tampak hadir dalam kegiatan Reses Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Dalam kesempatan itu, perwakilan dari berbagai lapisan masyarakat dipersilahkan menyampaikan permintaannya, yang mana kebanyakan dari mereka meminta bantuan dalam bidang infrastruktur.

“Selain jalan pertanian, kami meminta normalisasi sungai Pak, dan juga kami mohon solusi bagaimana menangani sampah,” pinta Sobirin, salah seorang warga Botekan.

Sementara itu, Mastur, warga asal desa Losari, menyampaikan harapannya yakni memohon bantuan sekiranya program bidik misi dinaikan anggarannya.

Lain hal dengan Muji, warga asal Ujunggede, dalam kesempatan itu menyampaikan kebingungannya melihat fluktuasi harga BBM akhir-akhir ini.

“Kami (rakyat) yang dibawah kadang dibikin bingung. Padahal dalam hal ekplorasi, negeri kita ini tergolong cukup luas, tapi sepertinya kok sangat bergantung pada harga minyak dunia. Dan dampaknya dirasakan berpengaruh sekali terhadap kurangnya penyerapan lulusan dalam hal ketenagakerjaan,” ujarnya.

Menanggapi apa yang telah disampaikan oleh warga, Andriyanto menyampaikan bahwa semua yang telah disampaikan, tentunya akan dicari aspirasi-aspirasi yang berdampak utama untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

“Jadi, kami akan pilah dan pilih aspirasi-aspirasi yang berkaitan dengan kami di Komisi VII DPR RI dan juga berkaitan dengan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Andriyanto juga menegaskan bahwa pihaknya disini hanya bersifat mengusulkan. Artinya, kalau disetujui DPR RI, tentunya akan segera terealisasi. Sedangkan pada prinsip pelaksanaanya nanti akan dikordinasikan baik dengan kepala desa maupun pemerintah daerah setempat.

“Untuk itu, kami disini tidak menjanjikan muluk-muluk. Pada prinsipnya kami akan berusaha. Apa yang kami bisa, apa yang kami mampu, pasti akan kami perjuangkan. Terbukti dari reses tahun sebelumnya, banyak usulan yang terealisasi, seperti bea siswa, bantuan untuk PAUD, Madrasah, TK dan proyek-proyek lainnya,” pungkasnya. (benx)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.